Jumat 06 Nov 2020 17:34 WIB

Gabriel Jesus Merasa Semakin Bugar dan Percaya Diri

Jesus absen karena masalah otot sejak mencetak gol dalam laga pembukaan musim ini,

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Manchester City Gabriel Jesus.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Striker Manchester City Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabriel Jesus merasa bugar dan percaya diri setelah kembali dari cedera dan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Olympiakos pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (4/11). Pemain Brasil itu telah absen karena masalah otot sejak mencetak gol dalam pertandingan pembukaan musim ini di kandang Wolves.

Itu adalah momen kembali yang eksplosif bagi sang penyerang. Ia pun senang bisa kembali beraksi. Namun ia mengakui mungkin dirinya perlu waktu untuk menemukan ketajaman dalam pertandingan penuh.

"Saya merasa sangat baik," kata Jesus dikutip dari laman resmi klub, Jumat (6/11). "Saya merasa percaya diri. Saya kembali dengan kuat. Tentu saja, saya membutuhkan waktu dan beberapa menit untuk memulihkan kondisi fisik dan energi saya. Tapi saya sangat senang bermain sepuluh menit dan membantu tim."

Menurut Jesus, tim bermain sangat bagus pada laga tersebut. Bahkan, lanjut dia, City berhasil memenangkan 100 persen pertandingan Liga Champions sejauh ini. Tim asuhan Pep Guardiola duduk di puncak klasemen grup dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Selama absennya Jesus, Sergio Aguero juga berada di meja perawatan. Hal itu membuat Guardiola memiliki opsi terbatas di depan dan dalam tiga pertandingan terakhir ia memilih untuk memainkan Ferran Torres sebagai striker sentral.

Itu adalah peran yang tidak biasa bagi pemain berusia 20 tahun, yang menghabiskan sebagian besar kariernya bermain di area yang luas. Kendati demikian, Torres memberikan tiga penampilan yang mengesankan dan mencetak dua gol.

"Itu bagus untuk tim. Senang memiliki begitu banyak pemain bagus di grup. Semua orang bisa bermain dan itu bagus karena kualitasnya tinggi. Sangat bagus bagi klub untuk memiliki pilihan," kata Jesus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement