Jumat 06 Nov 2020 23:32 WIB

Ini Harapan Candra Wijaya Terhadap Ketua Umum Baru PBSI

Supremasi bulu tangkis Indonesia di kancah Indonesia harus terus meningkat.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih medali emas Olimpiade 2000 Sydney, Candra Wijaya menaruh harapan terhadap ketua umum PP PBSI 2020-2024, Agung Firman Sampurna agar bulu tangkis Indonesia semakin baik. "Harapannya tentu ingin bulu tangkis Indonsia lebih baik atau semakin maju Kedepannya." Ujarnya ketika dihubungi republika.co.id melalui pesan singkat, Jumat (6/11).

Candra yang meraih emas Olimpiade 2020 berpasangan dengan Tony Gunawan ini juga menginginkan PP PBSI sebagai pengurus pusat sudah seharusnya bisa mengayomi dan mendukung siapa saja. "Seharusnya PP PBSI mengayomi semua, atlet, klub yang ada di tanah air secara netral dan profesional. Itu menurut saya pekerjaan rumah besar selain yang utama tentu harus bisa mempertahankan supremasi bulu tangkis Indonesia dimata dunia," kata dia.

Candra Wijaya menambahkan, insan bulu tangkis juga harus segera bersiap dengan strategi pembinaan baru.  Apalagi imbas pandemi sekarang ini, sangat diperlukan pula peninjauan ulang sistem yang ada.

"Itu karena situasi sekarang sudah berbeda dari yang dulu, perubahanya sangat cepat, sehingga kitapun harus bisa segera mengantisipasi," kata putra daerah Cirebon, Jawa Barat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement