Sabtu 07 Nov 2020 17:45 WIB

Sejumlah Fakta Seputar Duel Everton Vs Manchester United

Everton tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Manchester United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Laga Everton vs Manchester United, uji ketajaman Dominic Calvert-Lewin (kiri) dan kepiawaian Bruno Fernandes.
Foto: DOK REPUBLIKA
Laga Everton vs Manchester United, uji ketajaman Dominic Calvert-Lewin (kiri) dan kepiawaian Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa jam lagi, sebuah pertandingan berkelas berlangsung di kota Liverpool. Everton bertemu Manchester United (MU) pada ajang Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

Kali ini the Toffees menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Tepatnya, di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB. Mengutip dari Opta dan Whoscored, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan laga tersebut.

- Everton tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Manchester United pada ajang Liga Primer Inggris. Rival sekota Liverpool itu meraih satu kemenangan, sisanya, dua partai berakhir imbang.

- Everton berpotensi mengulang pencapaian pada Maret 1990. Saat itu the Toffes keempat kalinya tak terkalahkan (secara beruntun), dalam pertarungan kontra United, di liga domestik. Perinciannya, pemilik Goodison Park mendapatkan kemenangan dan meraih hasil imbang masing-masing di dua pertandingan.

- Manchester United memenangkan 36 pertandingan liga melawan Everton. Itu jumlah kemenangan tertinggi MU melawan sebuah tim di kompetisi ini. Sebanyak 16 di antaranya, terjadi di Goodison Park.

- Everton berupaya menghindari kekalahan ketiga secara beruntun di Liga Inggris sejak Desember 2019. Di level pelatih, terakhir kali Don Carlo mengalami kekalahan ketiga secara beruntun di liga domestik terjadi pada November 2006. Saat itu, ia mengarsiteki AC Milan di Serie A Italia.

- MU gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir pada ajang Liga Primer Inggris. Perinciannya, Marcus Rashford dan rekan-rekan bermain imbang 0-0 kontra Chelsea, dan kalah 0-1 dari Arsenal.

- Sebelumnya, MU selalu membobol gawang lawan dalam 17 pertandingan liga secara beruntun. Dalam periode tersebut, para penggawa Iblis Merah membuat 39 gol.

- Manchester United selalu menang dalam enam laga away terakhir di liga domestik. Andai berjaya malam ini, tim tersebut menyamai pencapaian pada April hingga Agustus 1993. Saat itu, the Red Devils mengoleksi tujuh kemenangan berturut-turut pada ajang Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement