Sabtu 07 Nov 2020 23:45 WIB

Andai Cetak Gol ke Gawang Barca, Suarez Enggan Selebrasi

Namun, Luis Suarez siap memberikan segalanya untuk Atletico Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez membela Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Luis Suarez membela Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luis Suarez berkesempatan menceritakan pengalaman awalnya di Atletico Madrid. Ia baru saja bergabung dengan Los Rojiblancos.

Suarez merasakan suasana kompetitif dalam skuat polesan Diego Simeone. Menurutnya, itu hal yang positif.

Suarez menilai jika para penggawa Atletico menunjukkan kepercayaan diri tinggi, maka akan bisa mencapai hal penting. Selanjutnya ia ditanya bagaimana sikapnya saat Los Colchoneros bertemu Barcelona.

Andai mampu mencetak gol ke gawang Barca, El Pistolero enggan melakukan selebrasi. "Saya tidak akan merayakan gol karena menghormati rekan setim dan klub yang telah memberikan saya banyak hal," kata Suarez kepada AS dikutip dari Football Espana, Sabtu (7/11).

Namun bukan berarti Suarez tampil setengah hati. Ia siap memberikan segalanya untuk Atletico.

Suarez menegaskan itu merupakan sifat naturalnya. Ia berjuang hingga titik terakhir, membantu setiap tim yang pernah dibelanya.

Suarez mengaku bersyukur ketika diminati rival sekota Real Madrid itu. Ia tak butuh banyak waktu untuk menerima tawaran pemilik Wanda Metropolitano.

"Saat Anda merasa dicintai dan pelatih menunjukkan ketertarikannya, Anda tidak butuh banyak hal untuk merasa yakin (menerima pinangan Atletico)," ujar pesepak bola 33 tahun ini.

Suarez mengaku jauh lebih bersemangat dalam menjalani hari-harinya saat ini. Ia percaya diri menjalani tantangan baru.

Pria asal Uruguay ini sudah mencetak mencetak empat gol dan satu assist untuk Atletco. Menarik dinantikan bagaimana kiprah Suarez sepanjang musim ini bergulir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement