Ahad 08 Nov 2020 03:16 WIB

Koeman: Kemenangan Atas Real Betis Sangat Penting

Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Winger Barcelona Ousmane Dembele (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Real Betis.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Winger Barcelona Ousmane Dembele (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengucapkan selamat kepada pemainnya yang sudah tampil di level yang seharusnya. Sebab, Lionel Messi dkk harus meyakinkan fan mereka setelah beberapa pertandingan di liga yang mengecewakan sebelumnya. Barcelona pun membuktikan masih layak jadi pesaing juara La Liga Spanyol, usai membantai Real Betis 5-2 di Camp Nou, Sabtu (7/11).

"Ini kemenangan penting, khususnya setelah empat pertandingan tanpa kemenangan," kata Koeman, dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Barcauniversal, Ahad (8/11).

Baca Juga

Koeman memahami kritik yang dilayangkan padanya, setelah hanya mendapatkan dua poin dari potensi 12 poin. Dalam pertandingan di Camp Nou, Barca dinilainya banyak membuang peluang. Walaupun pada akhirnya bisa mencetak lima gol. "Penampilan kami bagus," ucapnya.

Koeman juga mengungkapkan alasan Messi tidak masuk starting XI dalam laga ini. Ia mengakui kalau Messi sedikit mengalami ketidaknyamanan usai pertandingan lawan Dynamo Kiev. Sehingga tak cukup bugar untuk bertandingan sejak awal. Namun, ia menyatakan kehadiran Messi di babak kedua sangat penting, dengan dua gol yang disumbangkannya.

"Jadi saya mendiskusikan ide memainkannya dari bangku cadangan. Leo tidak cukup bugar hari ini,"kata pelatih asal Belanda tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement