Ahad 08 Nov 2020 03:25 WIB

Cavani Akhirnya Buka Tabungan Gol di MU

Cavani membobol gawang Everton pada menit kelima injury time.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Edinson Cavani.
Foto: AFP POOLEPA-EFE/Oli Scarff
Penyerang Manchester United Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Edinson Cavani akhirnya membuka tabungan golnya sejak bergabung ke Manchester United (MU). Pemain internasional Uruguay itu selalu dimainkan sebagai pemain pengganti dalam lima pertandingan terakhir tanpa berkontribusi maksimal. Gol Cavani ke gawang Everton pada menit kelima injury time membuatnya lega.

Cavani jadi pemain tertua yang mencetak gol pertama di Liga Inggris, di usia 33 tahun dan 267 hari, semenjak Zlatan Ibrahimovic pada Agustus 2016 (34 tahun dan 316 hari). Manajer United Ole Gunnar Solskjaer pun berharap mantan pemain Paris Saint-Germain itu terus jadi lebih baik dan lebih tajam.

Baca Juga

Menurutnya, Cavani dimainkan untuk membuat MU segera mengakhiri pertandingan, saat skor masih 2-1 dan Everton berusaha menyamakan kedudukan. Upaya Solskjaer membuahkan hasil, setelah pada empat pertandingan sebelumnya Cavani selalu gagal mencetak gol.

"Luar biasa melihatnya mendapatkan gol pertama. Itu meringankan bebannya dan kini dia siap untuk bertanding lagi," ujar Ole, dikutip dari laman resmi MU, Ahad (8/11).

Solskjaer juga senang dengan determinasi, pendekatan dan pola pikir yang dibawa pemainnya di Goodison Park. Jika pemainnya terus menjaga cara bermain tersebut, ia meyakini Setan Merah akan sulit dikalahkan. "Itu yang kami inginkan dari pemain ini. Jadi kami sangat senang dengan hal tersebut," kata Seolskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement