Senin 09 Nov 2020 01:49 WIB

Laporan Lengkap: City dan Liverpool Imbang 1-1

Hasil imbang ini membuat Liverpool gagal mengambil alih kursi pertama klasemen Liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-1 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Sheffield United di Liverpool, Inggris, 24 Oktober 2020.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-1 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Sheffield United di Liverpool, Inggris, 24 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dipaksa harus berbagi angka sama dengan tamunya Liverpool setelah bermain imbang 1-1 pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2020/2021 yang berlangsung di Stadion Etihad, Ahad (8/11) malam WIB.

Masing-masing gol dari kedua tim dicetak oleh Mohamed Salah melalui titik putih pada menit ke-13. Sedangkan, untuk the Citizen, Gabriel Jesus mencatat namanya di papan skor pada menit ke-31.

Hasil ini jelas tak menguntungkan bagi anak asuh Josep Guardiola. Pasalnya, mereka tetap tertahan di peringkat ke-11 dengan baru mengoleksi 12 angka dari tiga kemenangan, tiga imbang, dan sekali kekalahan.

Adapun untuk Liverpool mereka gagal mengambil alih kursi pertama klasemen Liga Primer karena harus puas bercokol di peringkat ketiga dengan mengemas 17 poin hanya terpaut satu angka atas Leicester City.

Liverpool tampil menekan sejak menit awal permainan sekaligus membuka gol cepat pada menit ke-13 lewat penalti Salah.

Insiden penalti tersebut terjadi setelah bek City, Kyle Walker, menjatuhkan Mane di area terlarang. Salah yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas dengan tenangan berhasil memperdaya kiper Ederson Moraes. Skor 1-0 untuk keunggulan the Reds.

Juara bertahan Liga Primer kembali menekan, pergerakan Mane kembali mengancam barisan pertahan the Eastland. Beruntung, bola yang disodorkan kepada Henderson, gagal diteruskan ke gawang dengan sempurna.

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui kerja sama pemain sayap kanan, Kyle Walker, yang langsung dikirim ke Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus sukses mengelabui satu pemain lawan di kotak penalti sebelum menyontek si kulit bulat ke gawang Liverpool. Memasuki menit-menit akhir, Man City terus menggempur pertahanan Liverpool.

The Citizens memiliki peluang emas untuk menambah pundi gol lewat hadiah penalti usai Joe Gomez menyentuh bola di kotak terlarang.

Sayang, De Bruyne yang menjadi algojo gagal memaksimalkan peluang tersebut. Sepakan penalti sang kapten melenceng dari gawang meski bola tak bisa dibaca oleh Alisson Becker. Hingga peluit turun minum skor 1-1 masih bertahan.

Memasuki interval kedua Manchester City dan Liverpool sama-sama langsung tancap gas. Mereka langsung beradu serangan. Setelah duel berlangsung tanpa gol dalam tempo kurang dari 10 menit, Liverpool melakukan pergantian. Xherdan Shaqiri masuk untuk menggantikan peran Firmino.

Tak lama kemudian, City juga melakukan pergantian pemain. Bernardo Silva masuk menggantikan Torres. Sayangnya, setelah itu, tempo permainan justru menurun. Tak banyak peluang yang tercipta dari kedua kubu.

Namun, jelang akhir laga, City lebih dominan dalam penguasaan bola. Sayangnya, mereka tak bisa menciptakan peluang berbahaya ke gawang Liverpool. Pada akhirnya meski laga diberi tambahan waktu empat menit, tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 lawan Liverpool.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement