Senin 09 Nov 2020 12:26 WIB

Julio 'Maldini' Maldonado Sebut Pertahanan Real Madrid Rapuh

Real Madrid selalu kebobolan di tujuh pertandingan terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Jurnalis olahraga asal Spanyol, Julio 'Maldini' Maldonado menyebut, pertahanan Real Madrid sedang rapuh. Hal itu ia katakan setelah melihat Los Blancos kalah 1-4 di tangan Valencia, Senin (9/11) dini hari WIB tadi.

Real Madrid kebobolan tiga kali lewat titik putih plus satu gol bunuh diri dalam laga tersebut. Menurut Julio, hal tersebut mengindikasikan ada masalah pada pertahanan tim yang dikendalikan Zinedine Zidane tersebut.

Baca Juga

"Mereka tidak bertahan dengan baik karena selalu kebobolan di tujuh pertandingan terakhir. Itu bukan kebetulan. Mereka sangat lunak dalam pertahanan dan bermain tanpa ritme," kata Julio seperti dilansir Marca.

Julio mengkritik Marco Asensio yang dinilai tidak memberi dampak positif dalam strategi Real Madrid. Tapi, menurutnya, kesalahan yang terjadi dalam laga semalam disebabkan oleh persoalan kolektif satu tim.  "Saya tidak suka Asensio. Tapi kita tidak bisa menyalahkan individu meski dia paling banyak menyia-nyiakan peluang. Mereka (Real Madrid) harus melepasnya," ujar dia.

Julio juga memberi komentar miring terhadap Marcelo karena tidak menjalankan tugasnya sebagai bek kiri dengan baik. Menurutnya, Marcelo tidak membantu serangan tapi memberikan ruang bergerak untuk lawan. "Absennya Casemiro juga menjadi penyebab. Ketika dia tidak ada di sana, Real Madrid kehilangan sosok dalam posisi penting," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement