Senin 09 Nov 2020 22:59 WIB

Fisioterapis Timnas Belgia Periksa Kesiapan Lukaku

Romelu Lukaku bergabung dengan timnas Belgia meskipun baru sembuh dari cedera otot.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku akan dinilai kesiapannya memperkuat Belgia menjelang pertandingan internasional. Lukaku diberi izin untuk bergabung dengan Belgia pada pekan ini.

Otoritas kesehatan lokal di Lombardy telah memberi lampu hijau kepada Lukaku untuk bergabung dengan Belgia dalam penerbangan pribadi. Sang penyerang tengah itu senang bergabung dengan rekan satu timnya menjelang dua pertandingan besar di UEFA Nations League, bulan ini.

Baca Juga

Usai pertandingan persahabatan melawan Swiss pada Kamis (12/11) dini hari WIB, Setan Merah menghadapi Inggris pada Ahad (15/11) dan Denmark tiga hari berselang pada laga UEFA Nations League. Belgia memimpin klasemen dengan nilai sembilan, unggul dua poin dari Denmark di posisi kedua dan Inggris di tempat ketiga Grup A2.

HLN, dikutip Football Italia, Senin (9/11), melaporkan bahwa Lukaku mengetahui dia bisa pulang ke Tanah Airnya dengan penerbangan pribadi.

Lukaku telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan Serie A musim ini tetapi absen melawan Parma dan Real Madrid karena cedera otot adduktor. Lukaku kembali beraksi saat Inter melawan Atalanta pada Ahad (8/11).

Media Belgia mengungkapkan, kesiapannya akan dinilai oleh fisioterapis Bert Driesen. Ini guna memastikan apakah sang striker dapat bermain penuh untuk Belgia pada pekan ini.

Lukaku keluar dari bangku cadangan untuk bermain selama 16 menit melawan Atalanta. Namun ia tidak dapat membantu Nerazzurri mengamankan tiga poin, karena pertandingan berakhir 1-1 di Bergamo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement