Selasa 10 Nov 2020 03:07 WIB

Sang Penerus Khabib Mundur dari Pertarungan

Islam Makhachev disebut Khabib Nurmagomedov sebagai penerusnya di kelas ringan.

Khabib Nurmagomedov (kiri) bersama Islam Makhachev.
Foto: Dok. IG: @islam_makhachev
Khabib Nurmagomedov (kiri) bersama Islam Makhachev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Islam Makhachev, yang disebut Khabib Nurmagomedov sebagai penerusnya di kelas ringan, terpaksa mundur dari pertarungan UFC. Petarung MMA muslim asal Rusia itu semula dijadwalkan akan berhadapn lawan mantan juara kelas ringan, Rafael dos Anjos, pada Sabtu (14/11) pekan ini.

Jika pertarungan benar-benar batal, sebut laporan RT.com, maka ini kedua kalinya duel Makhachev lawan Dos Anjos batal digelar. Pertarungan di kelas 70 kg itu semula dijadwalkan dalam UFC 254 bersamaan pertarungan Khabib lawan Justin Gaethje beberapa hari lalu. Rencana tersebut gagal digelar karena Dos Anjos saat itu positif terinfeksi virus Covid 19.

Video Khabib dikejar ular sanca sepanjang 5 meter

Kini duel Makhachev lawan Dos Anjos terancam batal lagi, meski UFC secara resmi belum mengumumkan apakah pertarungan tetap digelar atau batal. Laporan ESPN menyebut sumber-sumber yang dekat dengan Makhachev mengatakan sang petarung terpaksa mundur dari laga karena mengalami infeksi.

Lewat akun Instagramnya, Makhachev pun telah menjelaskan bahwa dia terpaksa mundur dari pertarungan karena mengalami infeksi. ‘’Sudah banyak waktu dan tenaga yang dicurahkan untuk mempersiapkan pertarungan ini, saya dalam kondisi puncak,’’ tulis Makhachev. 

‘’Namun, saat saya mulai menjalan program menurunkan berat badan, imunitas saya mulai menurun,’’ katanya. ‘’Saya mengalami infeksi yang memaksa saya harus istirahat selama sebulan.’’

Timnya, kata Makhachev, sudah sering menghadapi situasi seperti ini. Dan, dalam beberapa kasus, para petarung akhirnya terpaksa harus membatalkan pertarungannya.

Makhachev menyebut tahun ini merupakan tahun yang berat bagi dirinya. Karena, banyak pertarungan yang mesti dibatalkan. Namun, dia berjanji akan kembali ke ring octagon untuk merebut gelar juara.

Khabib pun coba menyemangati Makhachev lewat postingan Instagram-nya. ‘’Cedera adalah bagian dalam permainan ini. Untuk menjadi juara, kamu harus mampu melewati rintangan dan bersabar ya saudaraku @islam_makhachev,’’ tulis Khabib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement