Selasa 10 Nov 2020 16:15 WIB

Timnas AS Terus Pantau Kondisi Pulisic

Christian Pulisic alami cedera hamstring dan absen di tiga laga Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Christian Pulisic
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Christian Pulisic

REPUBLIKA.CO.ID,  SWANSEA -- Pelatih timnas Amerika Serikat (USMNT), Gregg Berhalter, menyebut, pihaknya terus memantau kondisi kebugaran Christian Pulisic. Winger Chelsea itu diketahui mengalami cedera hamstring dan harus absen di tiga laga terakhir The Blues di semua ajang.

Pulisic mengalami cedera hamstring saat melakukan pemanasan saat Chelsea membungkam Burnley, 3-0, akhir bulan lalu. Ujungnya, pemain berusia 22 tahun harus absen di laga kontra Burnley. Pun saat The Blues membungkam Rennais, 3-0, di pentas Liga Champions dan kala melibas Sheffield United, 4-1, akhir pekan lalu. 

Baca Juga

Kendati begitu, Pulisic tetap dipanggil memperkuat timnas Amerika Serikat di jeda internasional kali ini. Pelatih Berhalter pun menyebut, tim medis USMNT terus memantau kondisi fisik mantan winger Borussia Dortmund tersebut. Bahkan, kondisi kebugaran Pulisic akan terus dievaluasi setiap hari. 

Tidak hanya itu, Berhalter juga memuji komitmen Pulisic untuk bergabung bersama timnas Amerika Serikat, meskipun masih mengalami masalah terkait cedera dan kebugarannya. Saat ini, Pulisic dikabarkan sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam pemusatan latihan timnas Amerika Serikat.

''Christian sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim, dan kondisinya akan dipantau setiap hari. Dia tidak tampil untuk Chelsea, tapi memilih bergabung bersama kami. Hal itu sepertinya sudah cukup menggambarkan sikap dan komitmen Christian terhadap tim ini. Dia akan terus kami pantau dari hari ke hari,'' tutur Berhalter seperti dilansir Fox Sports, Selasa (10/11).

Rencananya, USMNT akan menghadapi Wales dan Panama di dua laga uji coba. Setelah melakoni laga persahabatan kontra Wales di Swansea, 12 November mendatang, USMNT akan menghadap Panama di partai uji coba di Austria pada 16 November mendatang. Dengan proses pemulihan yang terus berjalan, bukan tidak mungkin, Pulisic bisa tampil di salah satu laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement