Selasa 10 Nov 2020 18:19 WIB

Arsenal Disarankan Pinjamkan Joe Willock

Willock tampil luar bisa bersama The Gunners di Liga Europa musim ini

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pelatih timnas Inggris Glenn Hoddle.
Foto: theguardian
Mantan pelatih timnas Inggris Glenn Hoddle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Mantan pelatih Tottenham Hotspur Glenn Hoddle mengatakan Arsenal perlu mempertimbangkan meminjamkan Joe Willock pada Januari mendatang.

Sebab ia yakin timnas Inggris U-21 mengabaikannya dalam seleksi minggu ini karena dia tak mendapatkan banyak waktu bermain di Arsenal.

Willock tampil luar bisa bersama The Gunners di Liga Europa musim ini namun dia belum pernah tampil di Liga Inggris.

Lulusan akademi The Gunners itu bahkan tak masuk di daftar bangku cadangan saat Arsenal kalah 3-0 dari Aston Villa.

Menurut Hoddle di Eropa memiliki cerita berbeda dengan Liga Inggris. Willock mencuri perhatian kala Arsenal menang 4-1 atas Molde di Liga Eropa. Ia turun menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

"Ada pemain lini tengah yang sangat bagus di Arsenal, Joe Willock, yang seharusnya berada di Inggris U21, menurut pendapat saya,” Kata Hoddle pada acara podcastnya ‘The Glenn Hoddle Footy Show’, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (10/11).

Menurutnya pemain 21 tahun itu merupakan pemain dengan bakat sangat bagus. Ia memprediksi Willock akan mencetak banyak gol di masa depan.

Dia tipe pemain yang mahir menusuk ke area kotak pinalti lawan. Selain itu permainannya penuh visi dan berani bermain-main dengan bola.

Namun Hoddle menyayangkan dia tak masuk ke dalam skuat Inggris U-21 karena bukan tim utama Arsenal. Hoddle menegaskan dia pemain yang harus dipertahankan.

Hoddle mengungkapkan banyak talenta  luar biasa di sejumlah klub yang terpaksa dipinjamkan  karena belum ada kesempatan bermain di skuat utama.

“Jika Arsenal tidak akan memasukkan mereka, biarkan mereka keluar dengan status pinjaman,” ujarnya.

Arsenal dapat meminjamkan Willock ke tim di liga lain. Ia menyarankan Arsenal meminjamkan Willock ke tim yang bermain di Bundesliga atau Prancis. Hoddle memberikan contoh yang sukses melakukan strategi itu yaitu Chelsea.

"Jika dia bermain di tim senior di suatu tempat, dia akan berada di skuad (Inggris U21) itu dan kemudian dia akan berkembang,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement