Selasa 10 Nov 2020 22:23 WIB

Koke Nilai Suarez Beri Pengaruh Positif ke Atletico

Suarez sudah mengemas lima gol dan satu assist untuk Atletico Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez saat mencetak gol ke gawang Real Betis.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez saat mencetak gol ke gawang Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Atletico Madrid Koke menilai Luis Suarez sangat cocok bermain bersama Atletico Madrid. Suarez sudah mengemas lima gol dan satu assist untuk klub barunya dari enam penampilan La Liga. Ia telah menciptakan empat peluang untuk rekan satu timnya. Dari 22 percobaan, termasuk yang diblok, Suarez delapan kali mengarahkannya tepat sasaran.

Performa Suarez membantu Atleti tidak terkalahkan ke posisi ketiga dalam klasemen dengan dua pertandingan tersisa dari kedua tim di atas mereka di klasemen. Atletico akan menghadapi Barcelona di kandang sendiri setelah jeda internasional.

Baca Juga

Koke mengatakan kedatangan Suarez telah memungkinkan pemain lain di tim, seperti Joao Felix, Angel Correa, dan Marcos Llorente, untuk berkembang. "(Memiliki Suarez) membuat Joao, Correa dan Llorente bebas dalam beberapa situasi. Dia sangat cocok dengan kami," kata Koke dikutip dari Goal, Selasa (10/11).

Saat penyerang baru Atletico ini langsung beradaptasi, Antoine Griezmann justru sebaliknya. Mantan penyerang Atletico yang pergi ke Camp Nou menjelang musim 2019/20 masih berjuang menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona.

Dalam tujuh penampilan di liga musim ini, Griezmann mengemas dua gol dan satu assist dan menciptakan empat peluang. Ia gagal mengeksekusi penalti dalam kemenangan 5-2 atas Real Betis pekan lalu. 

Terakhir kali Barcelonaa menghadapi Atleti pada awal Juki lalu, butuh waktu hingga menit ke-90 bagi Griezmann untuk masuk ke lapangan, dengan hasil imbang 2-2.

"Saya sangat terkejut melihat sosok seperti Griezmann (tidak bermain sampai) menit ke-90 di pertandingan terakhir saat kami menghadapi Barcelona," kata Koke.

Namun, Koke tak menilai Griezmann akan mendapatkan garansi jadi pemain utama andai kembali ke Atletico. Sebab, kata dia, lini depan los Rojiblancos sudah sangat kompetitif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement