Rabu 11 Nov 2020 20:40 WIB

Gunnersaurus Kembali, Oezil Bahagia

Maskot Arsenal, Gunnersaurus akhirnya kembali ke rumahnya di Stadion Emirates

Gunnersaurus bersama fans Arsenal.
Foto: EPA/WALLACE WOON
Gunnersaurus bersama fans Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Maskot Arsenal, Gunnersaurus akhirnya kembali ke rumahnya di Stadion Emirates setelah sempat dirumahkan lantaran krisis keuangan akibat pandemi Covid-19.

Mendapat kabar bahagia itu, gelandang tengah Arsenal Mesut Oezil menyampaikan perasaan senang dengan kembali Gunnersaurus.

Baca Juga

"Senang melihatmu kembali ke tempat asalmu. Gunner tidak pernah pergi," tulis Oezil dikutip Sky Sports, Rabu (11/11).

Sumber yang sama Sky Sports menambahkan apabila merek belum mengetahui siapa orang yang berada di balik kostum Gunnersaurus tersebut.

Adalah Jerry Quy, yang telah memerankan Gunnersaurus selama 27 tahun terakhir, tetapi dilaporkan mengalami pemecatan sebagai bagian dari skema pengurangan pekerjaan yang diterapkan oleh Arsenal pada musim panas kemarin.

Langkah itu banyak dikritik dan menginspirasi penggalangan dana, sementara gelandang Arsenal Mesut Oezil menawarkan untuk membayar gaji Quy secara penuh.

Kini Gunnersaurus menulis dalam akun media sosialnya dengan memasang foto dirinya sedang berada di kandang Arsenal, "Kembali di Stadion Emirates hari ini."

Postingan tersebut menerima lebih dari 40 ribu orang yang menyukai dari satu jam setelah diposting, dengan Oezil langsung menyampaikan pesan bahagianya.

"Senang melihatmu kembali ke tempat asalmu," balas Oezil.

Di sisi lain, seorang juru bicara Arsenal menjelaskan, Gunnersaurus adalah bagian terpenting dari Arsenal dan sosok yang populer bagi para penggemar mereka di seluruh dunia.

"Gunner tidak pernah pergi tetapi karena desak ekonomi akibat pandemi corona, ada kesempatan terbatas baginya untuk tampil di depan umum," jelas perwakilan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement