Kamis 12 Nov 2020 08:16 WIB

Southgate Berharap Cedera Joe Gomez tak Parah

Cederanya Gomez berarti bencana bagi skuat Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Joe Gomez
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Joe Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengindikasikan cedera Joe Gomez cukup parah. Namun, menurutnya, masalah lutut pada pemain Liverpool itu tidak menghabiskan waktu yang lama.

Joe Gomez, 23 tahun, mengalami cedera lutut saat berlatih bersama timnas Inggris jelang laga persahabatan melawan Republik Irlandia. Ia langsung mendapat tindakan medis dengan pemindaian pada lututnya.

"Saya tidak bisa bilang seberapa serius karena belum ada pemindaian. Hal yang menyedihkan adalah melihatnya kesakitan," kata Southgate seperti dilansir BBC Sport, Kamis (12/11).

Selain absen melawan Republik Irlandia, Gomez juga tidak akan tampil menghadapi Belgia dan Eslandia. Kekhawatiran juga masih terasa karena Gomez masih diragukan langsung bisa membela Liverpool. "Kami berharap tidak ada masalah serius pada dirinya, tapi ini memang bukan situasi yang bagus," ujar Southgate.

Southgate mendoakan pemulihan yang cepat terhadap sang pemain. Sebab, ia mengetahui Gomez pernah mengalami cedera serius. "Kami berharap dan berdoa cedera ini tidak memakan banyak waktu. Tapi kami harus tetap memantaunya," ucapnya.

Di satu sisi, tumbangnya Gomez berarti bencana bagi Liverpool. Skuat the Reds sudah lebih dulu kehilangan Virgil van Dijk. Hal serupa dialami Fabinho.

Tidak hanya itu, Trent Alexander-Arnold juga harus menepi akibat cedera. Alhasil, pelatih Liverpool Juergen Klopp akan semakin kesulitan mencari bek di timnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement