Kamis 12 Nov 2020 18:17 WIB

MU Kembali Tegaskan Ambisi Dapatkan Upamecano

Upamecano sempat jadi salah satu target utama MU pada bursa transfer awal musim ini

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Dayot Upamecano
Foto: transfermarkt
Dayot Upamecano

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Manchester United (MU) telah menegaskan kembali keinginannya merekrut bek tengah asal Prancis, Dayot Upamecano, dari RB Leipzig. 

MU disebut-sebut siap kembali ke meja perundingan dengan Leipzig terkait perekrutan Upamecano pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya, Upamecano sempat menjadi salah satu target utama MU pada bursa transfer awal musim ini. Namun, hingga jendela transfer ditutup pada 5 Oktober silam, kepindahan itu urung terwujud.

Bahkan, bek tengah berusia 22 tahun memilih bertahan di Leipzig dan sepakat dengan perpanjangan kontrak dari Leipzig.

Upamecano diikat kontrak hingga 2023. Tidak hanya itu, Die Rotten Bullen juga menyertakan nilai klausa pelepasan Upamecano hingga mencapai 45 juta euro.

Namun, klausa pelepasan Upamecano ini baru aktif pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Kendati begitu, langkah manajemen Leipzig ini ternyata tidak menghentikan upaya MU untuk merekrut Upamecano.

''Manchester United telah menegaskan ketertarikannya untuk merekrut Upamecano. MU akan melakukan serangkaian pendekatan kepada Leipzig untuk bisa mendapatkan mantan pemain bertahan RB Salzburg tersebut,'' tulis laporan Bild Sports, Kamis (12/11).

Namun, seperti pada bursa transfer awal musim ini, MU bukan satu-satunya klub peminat Upamecano. MU akan bersaing ketat dengan rival sekotanya, Manchester City, untuk bisa mendapatkan tanda tangan Upamecano.

Tidak hanya itu, Upamecano juga dikabarkan telah masuk dalam radar Real Madrid. Los Blancos membutuhkan bek tengah anyar sebagai pelapis sekaligus calon pengganti Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Sementara MU membutuhkan Upamecano untuk bisa meningkatkan performa di lini belakang. Upamecano dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement