Kamis 12 Nov 2020 21:12 WIB

Pelatih Kiper Inggris: Pickford Harus Tingkatkan Kualitas

Jordan Pickford harus lebih memperhatikan detail teknis yang lebih baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
 Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford menendang bola dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley di London, Inggris, Kamis (15/10) dini hari WIB.
Foto: Toby Melville / Pool via AP
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford menendang bola dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Wembley di London, Inggris, Kamis (15/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Pelatih kiper timnas Inggris Martyn Margetson yakin kiper Everton Jordan Pickford harus lebih memperhatikan detail teknis yang lebih baik untuk meningkatkan performanya untuk klub dan juga negara.

Pickford dicadangkan untuk pertandingan Liga Primer Inggris antara Everton dengan Newcastle United bulan ini menyusul beberapa penampilan yang tidak menentu, tetapi manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa kiper berusia 26 tahun itu tidak memiliki penantang serius di tim nasional.

Baca Juga

"Jika Anda melihat posisi set terakhirnya, dia mengalami tekukan lutut 90 derajat, yang kemudian membuat tangannya terlalu rendah," kata Margetson kepada Sky Sports, Kamis (12/11).

Lebih lanjut, Margetson menyoroti penyelamatan yang dilakukan Pickford untuk menyangkal Dele Alli dalam pertandingan pembuka liga Everton di Tottenham Hotspur dan mengatakan selama pertunjukan di Sky Sports awal pekan ini bahwa penjaga gawang itu membuat sulit dirinya sendiri.

"Saat Anda mencapai level Pickford, detail seperti itu, posisi set terakhir Anda saat penyerang melakukan kontak bola adalah pilihan sebagai penjaga gawang yang memenangkan Anda dan kalah dalam pertandingan," sambung dia.

Di sisi lain, media Inggris melaporkan Nick Pope bisa saja turun sebagai kiper utama Tiga Singa pada pertandingan persahabatan melawan Irlandia, dan Pickford diprediksi akan tampil kembali saat bentrok versus timnas Belgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement