Jumat 13 Nov 2020 14:54 WIB

Dituduh Sebarkan Covid-19, Lazio Siap Hadapi Pengadilan

Hasil tes Covid-19 lab Lazio beda dengan UEFA.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Lazio Ciro Immobile terkena Covid-19.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Penyerang Lazio Ciro Immobile terkena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pengacara klub Serie A Italia Lazio Gian Michele Gentile siap membela kliennya untuk menghadapi tuduhan penularan Covid-19 di lapangan. Ia menyatakan, pihaknya juga siap mengikuti investigasi yang dilakukan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) terkait hal tersebut. 

FIGC memulai investigasi setelah Ciro Immobile, Lucas Leiva, dan Thomas Strakosha dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak dua kali. Namun, ketiga pemain tersebut terbukti positif virus corona saat dites oleh UEFA di laboratoriom berbeda. 

Baca Juga

Polisi juga sudah melakukan penyelidikan terhadap laboratorium di Avelino untuk memastikan hasil tes PCR terhadap para pemain La Biancoseleste. Bos Lazio, Ivo Pulcini sudah diberondong berbagai pertanyaan oleh pihak berwajib sebagai saksi. 

"Kami sudah menggelar rapat dengan komite disiplin. Mereka juga mengajukan pertanyaan untuk klarifikasi terhadap insiden yang terjadi," kata Gentile seperti dilansir Football Italia, Jumat (13/11). 

Gentile memastikan, sudah memberi seluruh informasi penting yang diperlukan untuk investigasi. Pihaknya menyebut tidak terganggu terhadap proses hukum yang sudah bergulir. 

Ia mengatakan, ada kesalahpahaman yang terjadi selama proses pemeriksaan laboratorium terhadap pemain Lazio. Sehingga, hal itu mengakibatkan perbedaan hasil tes PCR. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement