Sabtu 14 Nov 2020 07:17 WIB

Jelang Jamu Spanyol, Swis Dilanda Frustrasi

Swis tidak menang dalam enam pertandingan internasional selama dua bulan terakhir. 

 Vladimir Petkovic
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Vladimir Petkovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Swis dilanda frustrasi jelang menjamu Spanyol dalam kelanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Sabtu (14/11) waktu setempat atau Ahad (15/11) WIB. Hal itu diakui sang pelatih Vladimir Petkovic tidak lepas dari hasil buruk nirmenang dalam enam pertandingan internasional selama dua bulan terakhir.

"Wajar jika ada sedikit rasa frustrasi setelah enam pertandingan tanpa kemenangan," kata Petkovic dalam komentar pralaga dilansir laman resmi UEFA, Sabtu WIB.

Baca Juga

"Jika Anda melihat hasil pertandingan-pertandingan itu, semuanya jelas tidak cukup," ujarnya menambahkan.

Petkovic berharap timnya bisa tampil lebih tenang dan mengurangi banyak kesalahan. "Terlalu banyak kesalahan di lini belakang, kami juga perlu mengidentifikasi kesalahan di lini tengah dan banyaknya peluang yang terbuang," katanya.

"Kami memang tidak melakukan kesalahan sebanyak tahun lalu, tetapi sekarang kondisinya kami menghadapi tim yang bisa memanfaatkan kesalahan-kesalahan itu secara lebih efisien," pungkas Petkovic.

Swis saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup A4 hanya memiliki dua poin dari dua hasil imbang dan terancam terdegradasi ke Divisi B untuk edisi Nations League berikutnya. Swis tertinggal empat poin di belakang Ukraina dan akan dipastikan terdegradasi ke Divisi B jika kalah lawan Spanyol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement