Sabtu 14 Nov 2020 23:15 WIB

Liverpool Akan Kejar Lagi Koulibaly

Liverpool tak sendiri menginginkan Koulibaly.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kalidou Koulibaly (kiri)
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Kalidou Koulibaly (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Liverpool dilaporkan akan mencoba kembali mendatangkan bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly pada jendela transfer Januari.

Namun sumber di Italia dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/11) mengeklaim Napoli tak akan menjualnya di bawah 70 juta Euro. Cederanya Virgil van Dijk membuat The Reds mengalami krisis lini belakang.

Van Dijk mengalami cedera parah sehingga akan absen hampir sebagian besar sisa musim ini. Hal tersebut jelas membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp khawatir.

Itu bisa menganggu ambisi Klopp mempertahankan gelar Liga Inggris. Karena itu tak ada cara lain agar absennya Van Dijk bisa teratasi yaitu mendatangkan bek anyar pada Januari mendatang. Koulibaly dinilai pemain tepat menggantikan Van Djik.

Namun Liverpool tak sendiri menginginkan Koulibaly. Manchester City juga menjadikan dia sebagai target utama pada musim panas sehingga bukan tak mungkin mereka akan kembali mengejar Januari nanti.

Napoli juga masih sangat membutuhkan tenaga Koulibaly. Pemain Internasional Senegal itu terikat kontrak hingga Juni 2023 di Napoli. Dia juga beberapa kali meyakinkan bahwa saat ini sedang bertahan di San Paolo.

Kondisi tersebut diperkirakan akan menyulitkan Liverpool membawa Koulibaly ke Anfield. Selain harus bersaing dengan City, mereka juga harus mampu negoisasi harga jika tak ingin membayar 70 juta Euro. Klopp sedang kondisi pusing.

Liverpool mengalami krisis pemain, khususnya lini belakang. Klopp hanya memiliki satu pemain senior yang berposisi di belakang yang siap dimainkan yaitu Joel Matip. Joe Gomes, Tren Alexander-Arnorld juga mengalami cedera. Terbaru Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement