Ahad 15 Nov 2020 07:49 WIB

Tes Kedua Masih Positif, Salah Diragukan Tampil Vs Leicester

Mohamed Salah masih tetap semangat dan tak menunjukan gejala Covid-19.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool, Mohamed Salah.
Foto: Shaun Botterill, Pool via AP
Striker Liverpool, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah diragukan bisa membela Liverpool saat berhadapan dengan Leicester City di ajang Liga Primer Inggris pekan depan. Sebab, Salah masih terjangkit Covid-19 setelah menjalani tes kedua.

Penyerang internasional Mesir itu sedang melakukan isolasi diri dan dipastikan absen membela negaranya dalam dua laga kualifikasi Piala Afrika melawan Togo.

Sementara, Liverpool akan bertanding melawan Leicester pada 22 November. Aturan Pemerintah Inggris menyebutkan, siapa saja yang mengidap Covid-19 harus menjalani isolasi diri selama 10 hari dari tes terakhir.

''Tim nasional Mesir dan bintang Liverpool Mohamed Salah, telah menjalani tes kedua dan hasilnya mengkonfirmasi kalau Salah positif Covid-19,'' kata Federasi Sepak Bola (FA) Mesir dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Skysports, Ahad (15/11).

FA Mesir mengatakan kalau langkah pencegahan medis yang diperlukan sudah dilakukan sesuai dengan protokol global. Saat ini, FA Mesir menyatakan Salah masih tetap semangat dan tak menunjukan gejala Covid-19. ''Dia saat ini sedang diisolasi dan terhubung dengan dokter tim nasional serta kepala staf medis Liverpool Dr Jim Moxon.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement