Ahad 15 Nov 2020 21:03 WIB

Luis Figo Sebut Lionel Messi tak Bahagia di Barcelona

Messi belum menunjukkan keajaibannya yang biasa musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
 Lionel Messi beraksi melawan Paraguay selama pertandingan hari ketiga kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia Qatar 2022, di stadion Alberto J Armando
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Lionel Messi beraksi melawan Paraguay selama pertandingan hari ketiga kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia Qatar 2022, di stadion Alberto J Armando

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Legenda Portugal Luis Figo menyatakan bahwa hampir tidak mungkin untuk mempertahankan Lionel Messi di Barcelona setelah musim ini. Sejauh ini bintang Argentina tersebut masih bertahan sampai akhir kontraknya Juni mendatang, 

“Secara umum, dalam hidup, jika Anda tidak ingin berada di suatu tempat, pada akhirnya tidak ada yang bisa mengubah pikiran Anda,” kata Figo, saat berbicara dengan Marca tentang situasi kapten Barcelona itu. Dia percaya bahwa sementara Messi tetap menundukkan kepalanya di lapangan musim ini, hatinya tidak lagi berada di tempat yang dulu.

Baca Juga

Mungkin masih diingat bahwa Messi sempat menyatakan keinginannya untuk ditransfer pada akhir musim sebelumnya. Karena klausul pelepasannya yang masif dan potensi pertarungan hukum yang panjang yang mungkin terjadi jika dia memilih untuk pergi, Messi dipaksa untuk menerima nasibnya dan melihat akhir kontraknya saat ini.

Messi belum menunjukkan keajaibannya yang biasa musim ini, dengan Barcelona saat ini duduk di posisi kedelapan di La Liga. Anak muda Ansu Fati telah menjadi kekuatan pendorong dalam serangan tersebut, dengan Messi hanya mencetak satu gol dari permainan terbuka sejauh ini.

"Saya menyaksikan hal itu dengan Messi dan usahanya untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini seperti semua penggemar sepak bola: penuh harapan dan terkejut," kata Figo.  

"Dia akan mengetahui motif dan alasannya membuat keputusan itu. Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya," lanjutnya.

Figo pun menyinggung krisis yang tengah dihadapi Barcelona saat ini. Klub berada di bawah tekanan keuangan sebagian besar karena pandemi virus korona baru dan gaji besar dari daftar mereka saat ini. Selain itu, musim tanpa trofi telah menyebabkan pengunduran diri seluruh dewan direksi mereka. Figo menilai, situasi di klub kurang ideal untuk diduduki bintang besar seperti Messi.

"Setiap klub ingin memiliki pemain seperti Messi, tetapi kemudian itu tergantung pada faktor-faktor seperti situasi keuangan klub saat ini, uang yang akan dia keluarkan untuk gaji klub, kemauan pemain," katanya.

Sebelum negosiasi gagal, klub Liga Premier Manchester City diyakini tertarik untuk merekrut pemain Argentina itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement