Rabu 18 Nov 2020 15:55 WIB

Kapten Brasil: Kami Tampil Apik Meski Banyak Pemain Absen

Brasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Richarlison, pencetak Brasil saat melawan Uruguay, Rabu (18/11).
Foto: EPA-EFE/Raul Martinez
Richarlison, pencetak Brasil saat melawan Uruguay, Rabu (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Kapten timnas Brasil, Thiago Silva menyebut timnya tampil apik meski tidak dihadiri oleh beberapa pemain bintang. Hal tersebut dibuktikan setelah mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (18/11) pagi WIB. 

Brasil tidak diperkuat Neymar yang cedera dan Alex Telles yang terpapar Covid-19. Kendati demikian, Silva berpendapat masih banyak pemain berkualitas di tubuh skuat Tim Samba. 

"Kami bahagia, meski tidak dihadiri beberapa pemain kunci. Tapi, kami mengakhiri laga degan performa yang sangat apik," katanya seperti dilansir laman resmi FIFA, Rabu (18/11). 

Walaupun menang dengan dua gol tanpa balas, Silva menganggap Uruguay adalah tim yang amat sulit ditaklukan. Catatan lima peluang di statistik mengindikasikan tuan rumah Urugay ingin mengincar kemenangan.

Sayangnya, mereka harus bermain dengan 10 orang karena Edinson Cavani diusir wasit dengan kartu merah. Absennya Luis Suarez akibat terjangkit virus corona semakin memperparah keadaan. 

"Meski tanpa Suarez, kami tetap susah payah agar bisa clean sheet. Kami harus tetap solid demi gelar juara," ujarnya. 

Sang pencetak gol, Richarlison mengaku gol yang dicetaknya adalah hasil jerih payah saat latihan. Menurutnya menjebol gawang bukan tugas utama sebagai gelandang, tapi ia tidak menutup diri untuk mencetak satu gol dalam laga penting. 

"Posisi saya adalah untuk menyerang, tapi justru berakhir gol. Itu adalah gol yang saya lakukan sama ketika berlatih," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement