Rabu 18 Nov 2020 16:16 WIB

Southgate: Masalah Phil Foden Sudah Selesai

Gareth Southgate menganggap persoalan Phil Foden selesai.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
 Phil Foden
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Gareth Southgate menganggap persoalan Phil Foden, dalam drama di Islandia bulan lalu sudah selesai. Foden sudah masuk kembali ke skuat Inggris setelah sempat menjalani hukuman disiplin dari Southgate. Pemain berusia 20 tahun itu kembali ke timnas Inggris pekan lalu, sejak dikeluarkan dari timnas pada Oktober silam.

Foden dan Mason Greenwood ketahuan membawa dua wanita ke hotel tim di Islandia. Kelakuan keduanya itu dianggap melanggar protokol kesehatan yang diterapkan di Islandia. Pemain MU dan City pun langsung dipulangkan oleh Southgate.

Baca Juga

''Saya pastikan kami saling bicara di hari pertama dan segera melupakan (kasus) itu. Itu sudah selesai saat kami membuat keputusan pada skuat Oktober,'' kata Southgate, dikutip dari Dailystar, Rabu (18/11).

Dari sana, lanjut dia, penilaiannya hanya akan bergantung pada sepak bola. Walaupun ia tahu akan ada sedikit ingatan ke belakang, apalagi ketika seorang pemain masih muda. Namun ia memastikan Foden sudah sedikit lebih santai.

''Saya memberikan sedikit (latihan) dua sentuhan Senin lalu, dimana dia sedikit kesal soal itu, tapi dia berada di tim. Dia santai dan itu penting karena untuk mampu memainkan sepak bolanya dengan baik, semua orang harus santai,'' ucap dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement