Rabu 18 Nov 2020 19:00 WIB

Kalahkan Jerman, Morata Kirim Pesan untuk Para Pesaing

Morata penasaran ingin mendengar pembicaraan global.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Spanyol Ferran Torres (tengah) merayakan gol ke gawang Jerman bersama Alvaro Morata (kiri) dan Jose Gaya.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pemain Spanyol Ferran Torres (tengah) merayakan gol ke gawang Jerman bersama Alvaro Morata (kiri) dan Jose Gaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Alvaro Morata tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia ikut membela tim nasional Spanyol pada jeda internasional terkini.

La Roja baru saja menorehkan hasil impresif saat bertemu Jerman pada laga pamungkas Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Skuat polesan Luis Enrique menghajar Der Panzer 6-0, di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Usai bigmatch tersebut, Morata penasaran ingin mendengar pembicaraan global. Terkadang, timnya dihantam kritikan. Ia memahami dinamika tersebut. Tapi kali ini situasinya berbeda.

"Saya ingin pulang, dan melihat apa yang mereka katakan tentang kami. Ini pesan yang kuat untuk semua orang. Kami ingin melajutkan dengan cara ini," kata Morata, dikutip dari Football Espana.

Penyerang Juventus itu turut mencetak gol ke gawang kubu tamu. Setelahnya Ferran Torres (hattrick), Rodri, dan Mikel Oyarzabal ramai-ramai mengoyak jala Manuel Neuer.

Seolah terlahir kembali, Morata dalam bentuk positif. Bersama Juve, ia telah mengoleksi enam gol dan dua assist sejauh musim 2020/21 berjalan.

Tapi apa yang terjadi di Sevilla, membuatnya puas bukan kepalang. La Roja membungkam salah satu raksasa lapangan hijau.

Timnas Jerman masih diisi beberapa nama yang memenangkan Piala Dunia 2014. Para jawara tersebut antara lain, Neuer, juga Toni Kroos.

Kemudian sejumlah pemain lainnya berperan penting membawa Bayern Muenchen meraih segalanya pada musim lalu. Ada Serge Gnabry, Leon Goretzka, serta Niklas Sule.

Sang pencetak hattrick, Ferran Torres turut bersuara. Ia bangga dengan pencapaian individunya.

Tapi lebih dari itu ia bersyukur, timnya meraih hasil luar biasa. "Sejak menit pertama kami mengambil inisiatif. Kami tidak membiarkan mereka mengembangkan permainan," tutur bintang anyar Manchester City ini membeberkan kunci kemenangan timnya atas Die Mannschaft.

Dengan demikian, Spanyol lolos ke babak empat besar. Armada La Roja berpotensi menghadapi Prancis, Italia/Belanda, serta Belgia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement