Kamis 19 Nov 2020 13:27 WIB

Meski tak Cetak Gol, Bukayo Saka Dapat Pujian dari Southgate

Saka dianggap memberikan kontribusi tinggi saat menghadapi Irlandia dan Belgia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bukayo Saka
Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Bukayo Saka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengapresiasi salah satu pemainnya, Bukayo Saka dalam laga UEFA Nations League kontra Islandia, Kamis (19/11) dini hari WIB.

Setelah impresif berseragam Arsenal, pemain berusia 19 tahun itu juga dinilai tampil apik bersama skuat Tiga Singa. Meski tidak mencetak gol semalam, Saka dianggap memberikan kontribusi tinggi saat menghadapi Irlandia dan Belgia, dan Islandia dalam sepekan.

"Melihat Bukayo (Saka) adalah suatu rezeki. Performanya sangat baik dalam tiga pertandingan terakhir, terutama pada pemain seusianya," kata Southgate seperti dilansir Metro, Kamis (19/11). 

Jika mampu menunjukkan konsistensi, bukan tak mungkin Saka mendapat satu tempat di Euro 2020, Juli mendatang. Dipasang sebagai bek sayap kiri, Southgate menilai Saka memberikan keseimbangan antara pertahanan dan serangan. 

Selain itu, Southgate juga bangga menyaksikan pemain muda Inggris melawan Islandia. Declan Rice berhasil mencetak gol debut untuk negaranya, Mason Mount juga menyumbangkan satu angka, sementara Phil Foden menyarangkan gawang lawan dua kali. Tak ayal, laga berakhir 4-0 untuk tuan rumah. 

"Dalam beberapa hari ke belakang, talenta mereka sangat luar biasa. Ini adalah pertandingan yang sulit. Mereka membuka kesempatan untuk pemain muda," ucapnya. 

Southgate ingin terus membangun tim dengan semangat pemain muda. Sejauh ini, ia merasa puas terhadap kualitas yang dimiliki. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement