Kamis 19 Nov 2020 16:01 WIB

Staf Pelatih Wales: Kecintaan Bale pada Sepak Bola Bantu Tim

Wales promosi ke level teratas Nations League seusai mengalahkan Finlandia 3-1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Wales Gareth Bale (kiri) beraksi menghadapi pemain Finlandia Rasmus Schueller saat kedua tim bentrok pada laga UEFA Nations League, Kamis (19/11).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bintang Wales Gareth Bale (kiri) beraksi menghadapi pemain Finlandia Rasmus Schueller saat kedua tim bentrok pada laga UEFA Nations League, Kamis (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Staf pelatihan timnas Wales, Robert Page menyebut kecintaan Gareth Bale terhadap sepakbola membantu negaranya lolos ke kasta pertama Nations League setelah mengalahkan Finlandia 3-1, Rabu (18/11) waktu setempat. 

Bale berkontribusi dalam gol pembuka Wales yang dicetak oleh Harry Wilson. Daniel James dan Kieffer Moore juga membantu skuat besutan Ryan Giggs itu memetik kemenangan.

"Ini hasil besar, kami mendapat yang kami inginkan di awal. Berhasil tidak terkalahkan dalam kompetisi ini adalah hal yang harus dibanggakan," kata Page seperti dilansir The National News, Kamis (19/11). 

Kepastian Wales promosi ke level teratas Nations League membuat Page melihat timnya akan lebih percaya diri mengarungi Euro 2020, Juli tahun depan. 

Ia mengatakan, segala prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras Gareth Bale sebagai pemain senior di tim. 

"Gareth menghadirkan semangat. Dia saat ini berada di klub yang menyayanginya, dan ia kembali mencintai sepakbola. Itulah yang dibutuhkan," ucapnya. 

Bale pun merasa senang kembali menemukan irama bermainnya dengan timnas Wales setelah kembali ke Spurs. Ia merasa, kondisi tubuhnya semakin prima selepas pulang ke kota London. 

"Saya sekarang punya pertandingan yang lebih banyak dalam satu pekan. Saya melihat pelatih membutuhkan saya dan itu menyenangkan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement