Jumat 20 Nov 2020 06:16 WIB

Klay Thompson Cedera Lagi, Absen pada NBA Musim Depan

Thompson mengalami cedera robek tendon achilles kaki kanan.

Pemain Golden State Warriors Klay Thompson cedera (ilustrasi)
Foto: EPA/MONICA M DAVEY
Pemain Golden State Warriors Klay Thompson cedera (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Golden State Warriors Klay Thompson dilaporkan bakal absen dari NBA 2020/21 yang mulai bergulir 22 Desember. Thompson mengalami cedera robek tendon achilles kaki kanan.

Menurut laporan ESPN pada Kamis (19/11), cedera itu dialami Thompson dalam sebuah laga pemanasan. Musibah ini menunda kembalinya mantan anggota tim All-Star NBA itu.

Baca Juga

Thompson melewatkan musim 2019/20 di tepi lapangan karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL), ligamen pengikat sambungan tulang kaki di lutut, dalam rangkaian final NBA 2019.

Kabar cedera ini memupuskan ekspektasi bahwa Thompson akan kembali mengusung Warriors bersama Stephen Curry yang juga cedera musim lalu. Thompson dan Curry mendapat julukan sebagai Splash Brother, karena aksinya kompak keduanya di lapangan membombardir basket lawan dengan tembakan jarak jauh akurat.

Kendati masih menjadi tanda tanya kapan Thompson akan bisa kembali melantai di NBA, sedikit kabar baik baginya adalah cederanya bisa benar-benar pulih.

"Berdasar jenis kerobekannya, Thompson telah diberi tahu bahwa ia bisa sembuh sepenuhnya," demikian tulis ESPN.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement