Ahad 22 Nov 2020 04:52 WIB

Dua Gol Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Menang

Kemenangan atas Cagliari membuat Juventus berada di posisi kedua dengan 16 poin.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JUVENTUS -- Cristiano Ronaldo mencetak dua gol cepat untuk memberi Juventus keunggulan 2-0 atas Cagliari pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Juventus, Ahad (22/11) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, kedua tim sama-sama memiliki gol yang dianulir oleh wasit.

Juventus menjamu Cagliari tanpa Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Aaron Ramsey, yang mengalami cedera. Namun, Matthijs de Ligt dapat tampil untuk pertandingan pertamanya sejak menjalani bau pada Agustus lalu.

Baca Juga

Juventus dengan cepat menguasai area pertahanan Cagliari. Bianconeri membuka gol lebih dulu melalui tembakan Federico Bernardeschi pada menit ke-12. Namun, gol dianulir karena Alvaro Morata melakukan offside ketika memberikan umpan ke Bernardeschi.

Selanjutnya, Juventus melakukan percobaan melalui Cuadrado dan Dejan Kulusevski, dan Alessio Cragno. Namun, gol pertama Bianconeri akhirnya tercipta melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-38. 

Gol bermula ketika Morata memberikan assist ke Ronaldo. Pemain asal Portugal ini memotong dari sisi kiri dan melepaskan tembakan roket kaki kanan ke sudut paling bawah. 

Empat menit berselang, Ronaldo kembali membawa Juventus unggul setelah memanfaatkan bola sepak pojok. Tim asuhan Andrea Pirlo menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. 

Memasuki babak kedua, Juventus tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Ronaldo, Morato, dan Cuadradro memberikan ancaman bagi lini pertahanan Cagliari.

Namun, serangan belum membuahkan hasil, termasuk tendangan Merih Demiral yang membentur mistar gawang Cagliari. Begitu pula dengan serangan balik Juventus. 

Di sisi tamu, Cagliari juga berupaya membangun serangan. Namun, serangan tidak membuahkan hasil. Bahkan, gol Cagliari dianulir karena offside. 

Hasil ini membuat Juventus berada di posisi kedua dengan 16 poin hasil empat menang dan empat seri pada delapan pertandingan. Juventus berada di belakang AC Milan dengan selisih satu angka. AC Milan baru akan memainkan pertandingannya melawan Napoli pada Senin (23/11) dini hari WIB. Sementara Cagliri berada di posisi 11 dengan 10 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement