Ahad 29 Nov 2020 20:02 WIB

Mike Tyson Berjanji Naik Ring Lagi

Duel Tyson vs Roy Jones Jr. berakhir imbang tanpa pemenang, Ahad (29/11) WIB.

 Reaksi Mike Tyson usai menerima hasil imbang split melawan Roy Jones Jr. saat laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. di Staples Center di Los Angeles, California, AS, 28 November 2020.
Foto: EPA-EFE/JOE SCARNICI
Reaksi Mike Tyson usai menerima hasil imbang split melawan Roy Jones Jr. saat laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. di Staples Center di Los Angeles, California, AS, 28 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mike Tyson yang kini telah berusia 54 tahun berjanji untuk bertarung lagi di atas ring. Pernyataan ini dilontarkan setelah menyelesaikan duel delapan ronde melawan Roy Jones Jr. yangberusia tiga tahun lebih muda di Staples Center, Los Angeles, Ahad (29/11) WIB. Pertarungan ini diputuskan juri imbang.

"Saya bisa melakukan segalanya dengan lebih baik. Semua yang saya lakukan bisa saya lakukan dengan lebih baik, jadi Insya Allah, saya akan lebih baik di ekshibisi berikutnya," kata Tyson Setelah pertarungan seperti dikutip ESPN.

Baca Juga

Kembalinya legenda tinju Mike Tyson sangat dinanti-nantikan sehingga pertarungan ekshibisi mantan juara kelas berat itu melawan sesama legenda Roy Jones menyita perhatian publik tinju dunia. Kedua petinju masih menunjukkan kilasan kejayaan mereka sebelumnya. Menurut CompuBox, Tyson sebenarnya mengalahkan Jones dengan skor 67-37. Angka Tyson banyak diperoleh melalui pukulan-pukulan kerasnya sejak ronde keempat.

Tyson juga memiliki keunggulan 57-28 dalam kekuatan pukulan, termasuk 35 pukulan ke bagian tubuh Jones. Jones pun kemudian mengakui pukulan Tyson ke tubuhnya berdampak buruk padanya.

"Aku menyukainya, tapi pria itu sangat kuat. Semuanya menyakitkan. Namun saya menerima hasil imbang. Itu berarti kami mungkin harus melakukannya lagi, tapi aku tidak tahu," kata dia.

Tyson, menjadi juara kelas berat termuda saat berusia 20 pada 1986, sedangkan Jones adalah mantan juara empat kelas. Bagi Jones, itu adalah pertarungan pertamanya sejak 2018. Petinju yang juga dikenal jago main basket ini memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Kobe Bryant dengan memajang gambar legenda Los Angeles Lakers di sarung tangannya.

"Saya harus memberikan penghormatan kepada Kobe karena dia adalah pemain favorit saya yang terakhir," kata Jones. "Michael Jordan akan selalu menjadi favorit No. 1 bagi saya, tetapi Kobe dan (Allen) Iverson ada di sana berikutnya di urutan kedua dan ketiga." 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement