Senin 30 Nov 2020 07:24 WIB

Lampard: Tottenham Kandidat Juara Liga Musim Ini

Lampard merasakan kekuatan Spurs saat timnya ditahan imbang 0-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juru taktik Chelsea, Frank Lampard (kiri) adan pelatih Spurs Jose Mourinho.
Foto: DOK REPUBLIKA
Juru taktik Chelsea, Frank Lampard (kiri) adan pelatih Spurs Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Chelsea Frank Lampard menegaskan Tottenham harus dipertimbangkan sebagai pesaing perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Kedua tim bermain imbang 0-0 ketika bentrok di Stamford Bridge, Senin (30/11).

Hasil imbang tersebut membuat Tottenham kembali ke puncak klasemen menggusur Liverpool. Sedangkan The Blues masih berada di urutan ketiga dengan nilai 19 poin terpaut dua poin dari Tottenham dan Liverpool.

Mourinho sendiri menargetkan tropi pertama untuk Tottenham sejak 2008 dan gelar Liga Inggris pertama sejak 1961. Dan Lampard mengatakan Tottenham telah membuktikan bahwa mereka punya potensi mewujudkan ambisi itu.

"Mereka berada di puncak klasemen dan jika kami adalah pesaing maka mereka harus menjadi penantang," kata Lampard dilansir dari express seusai laga.

Chelsea sejatinya menguasai penguasaan bola dalam laga tersebut. Lampard merasa timnya seharunya memenangkan pertandingan. Pasalnya permainan berjalan sesuai harapan dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.

Menurut Lampard Tottenham memang bermain hanya untuk mengandalkan serangan balik. Ia tak melihat ancaman sama sekali dari Harry Kane atau Heung-min Son.

Sementara Hugo Lloris beberapa kali harus melakukan penyemalatan gemilang. The Lilywhie, lanjut Lampard menyulitkan pasukan Lampard sehingga ia mengeklaim cara timnya menangani lawan sangat brilian.

Lampard akan melihat seperti apa di akhir musim apakah Tottenham keluar sebagai juara atau sebaliknya Chelsea yang berjaya.

"Saya senang dengan clean sheet tetapi dalam permainan nyata kami harus memenangkannya. Para pemain melakukan semua yang saya minta dari mereka tetapi kami tidak mendapatkan bagian terakhir itu,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement