Senin 30 Nov 2020 18:57 WIB

Lennox Lewis Tergoda untuk Bertarung Lawan Mike Tyson

Lennox ingin memori indah saat meng-KO Tyson pada 2002 lalu kembali terulang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Legenda tinju Mike Tyson (kiri) dan Lennox Lewis duduk berdampingan.
Foto: Reuters
Legenda tinju Mike Tyson (kiri) dan Lennox Lewis duduk berdampingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petinju kelas berat asal Inggris, Lennox Lewis, mengaku tergoda untuk naik ke atas ring menghadapi Mike Tyson. Hal itu ia sampaikan setelah menonton pertandingan ekshibisi antara Tyson dengan Roy Jones Jr yang berakhir seri, Ahad (29/11) WIB.

Peraih gelar tinju kelas berat termuda itu mengaku, ingin membuktikan bahwa di umur yang ke-55 tahun ini, ia bisa bertarung seperti Tyson.

"Tentu. Sepertinya (kembali bertarung) akan menyenangkan. Kita lihat Mike Tyson yang sudah melakukan banyak hal, dari gulat, akting, bahkan memiliki grup musik," kata Lennox seperti dilansir Talk Sport, Senin (30/11). "Itu membuktikan bahwa dia (Tyson) punya bakat untuk menghibur. Ia tahu yang harus dilakukan di situasi seperti ini."

Lennox ingin memori indah saat meng-KO Tyson pada 2002 lalu kembali terulang, meski hanya berstatus pertandingan persahabatan. Ia mengakui, sudah banyak orang yang menyarankannya untuk kembali bertanding.

Menanggapi hal tersebut, Lennox tidak menutup kemungkinan untuk menuruti permintaan publik.

"Kebanyakan petinju kembali naik ke ring karena tidak ada hal lain yang bisa mereka lakukan. Orang-orang sudah bertanya kapan saya akan naik ke ring," jelas Lewis. "Tentu, suatu saat, saya akan kembali. Sudah ada pembicaraan dengan Riddick Bowe yang ingin bertarung dengan saya. Itu artinya, masih ada urusan yang belum selesai."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement