Senin 30 Nov 2020 19:04 WIB

Jelang MU Vs PSG, Van de Beek Bengkak di Pergelangan Kaki

MU juga berpotensi kehilangan David de Gea di laga kontra PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang MU, Donny van De Beek.
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Gelandang MU, Donny van De Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Manchester United (MU). Ini terkait kondisi Donny van de Beek.

Gelandang asal Belanda itu tampil penuh saat United bertemu Southampton di St Mary's Stadium, Ahad (29/11) malam WIB. MU menang 3-2.

Selepas pertandingan, Van de Beek memosting gambar pergelangan kakinya yang mengalami pembengkakan di Instastory. Dalam postingan tersebut, ia menuliskan kalimat selamat datang di Liga Primer Inggris.

Ungkapan yang menggambarkan kerasnya kompetisi ini. Rupanya pada babak pertama, ia sempat 'dihajar' penggawa tuan rumah, James Ward-Prowse.

"Ada kekhawatiran Van de Beek mengalami cedera menjelang pertandingan MU melawan Paris Saint Germain pada ajang Liga Champions," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Senin (30/11).

Belum ada pernyataan resmi dari pihak United mengenai hal ini. Namun tetap saja, situasi di atas membuat penggemar Iblis Merah waswas.

Apalagi, MU berpotensi kehilangan David de Gea di laga kontra Paris. Sang kiper mengalami gangguan di lutut.

Saat ini, De Dea dalam penangangan tim medis. "Mudah-mudahan dia bisa baik-baik saja untuk pertandingan Rabu (waktu setempat) nanti," ujar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

MU dan PSG bakal bertarung di matchday kelima Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (3/12) dini hari WIB. Van de Beek dan rekan-rekan cuma butuh hasil imbang untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

United berada di puncak klasemen. Dengan mengantongi sembilan poin, pasukan Solskjaer unggul tiga poin atas Les Perisiens di tangga kedua dan RB Leipizig di posisi ketiga. Babak penyisihan kini cuma menyisakan dua pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement