Rabu 02 Dec 2020 07:28 WIB

Malang Sarr Tampil Impresif di Laga Porto Vs Manchester City

Malang Sarr membantu Porto meneruskan tren tidak terkalahkan dalam laga terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Bek Porto, Malang Sarr.
Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Bek Porto, Malang Sarr.

REPUBLIKA.CO.ID,  PORTO -- Bek pinjaman Porto dari Chelsea, Malang Sarr dinilai tampil impresif saat melawan Manchester City, Rabu (2/12) dini hari WIB. Ia turut berkontribusi dalam mencegah timnya kebobolan, sehingga pertandingan berakhir imbang 0-0. 

City sebenarnya hampir mencetak angka lewat sontekan Gabriel Jesus. Namun, VAR menyatakan posisi striker asal Brasil itu sudah dalam kategori offside. Alhasil, City gagal membukukan kemenangan kelima di fase grup Liga Champions. 

Baca Juga

Dalam laporan Football London, Rabu (2/12), Malang Sarr menjadi salah satu sosok vital dalam lini pertahanan Porto. Sebab, ia dianggap berhasil menahan laju Raheem Sterling, Ferran Torres, dan Phil Foden. 

Sarr juga membantu Porto meneruskan tren tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions. Ia tak murung ketika direkrut Chelsea dengan harga tinggi musim panas ini, namun langsung dipinjamkan ke klub lain. 

Pada awal Oktober lalu, mantan pemain Nice itu dipinjamkan ke Porto agar mendapat jam terbang reguler selama satu musim ke depan. 

Sejak mendarat di Estadio Do Dragao, bek berusia 21 tahun itu sudah tampil dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, sekaligus mencatat lima clean sheet untuk Porto. 

Di satu sisi, Sarr harus mampu membuktikan kualitasnya agar dapat kembali dipanggil ke skuad utama Chelsea. Sebab, The Blues dikabarkan sedang mendekati bek Bayern Muenchen, David Alaba. 

Tak hanya itu, Chelsea juga berminat memboyong bek West Ham, Declan Rice. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement