Kamis 03 Dec 2020 13:18 WIB

Maguire: MU Punya Peluang Lebih Baik Dibanding PSG

Maguire merasa MU sebenarnya bisa mengimbangi permainan PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ekspresi kekecewaan bek Manchester United Harry Maguire setelah timnya kalah dari PSG di Old Trafford, Manchester.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ekspresi kekecewaan bek Manchester United Harry Maguire setelah timnya kalah dari PSG di Old Trafford, Manchester.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire berdalih masih banyak aspek positif yang bisa diambil timnya kendati dibekap Paris Saint Germain (PSG) 1-3, pada laga putaran kelima Grup H Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB. Bahkan, bek tengah asal Inggris itu menilai, timnya sebenarnya bisa mengimbangi permainan PSG dan memiliki peluang mencetak gol yang lebih bagus. 

Pada laga itu, MU yang tampil sebagai tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Neymar pada menit keenam. Namun, Setan Merah bisa membalas via sepakan Marcus Rashford pada menit ke-32 yang sempat berubah arah terkena kaki bek PSG. 

Baca Juga

United sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk bisa berbalik unggul pada laga tersebut. Salah satunya via peluang emas Edinson Cavani pada menit ke-57. Sayangnya, bola hasil sepakan striker asal Uruguay itu gagal menjebol gawang mantan timnya, karena masih membentur mistar. 

Juga kegagalan Anthony Martial menyambar bola di depan mulut gawang Les Parisiens. Di titik ini, Maguire menyebut timnya sebenarnya tampil jauh lebih baik dibanding tamunya tersebut. 

"Tentu malam ini menjadi malam yang mengecewakan. Kami berharap bisa memetik kemenangan dan lolos ke fase berikutnya. Kualitas kedua tim hanya berbeda tipis. Bahkan, kami sebenarnya memiliki peluang yang lebih bagus," tutur Pemain yang masih menggenggam status sebagai bek termahal sejagat itu. Ia pun menilai, dua gol yang dicetak PSG sebenarnya tidak terlalu bagus dan bukan berasal dari skema permainan yang matang. Ada faktor keberuntungan di sana. 

"Mereka berhasil memanfaatkan bola pantulan dan bola liar di dalam kotak penalti. Sayangnya, kami tidak mendapatkan apa pun di laga ini. Hal ini cukup mengecewakan, karena dengan penampilan tersebut, kami layak mendapatkan sesuatu di laga ini,'' tutur Maguire. "

Meski kekalahan ini membuat peluang United untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, tapi Maguire optimistis timnya bisa memetik hasil maksimal apabila mempertahankan performa pada laga yang dihelat di Stadion Old Trafford tersebut. United pun membidik kemenangan saat menghadapi West Ham United di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini, sebelum akhirnya melakoni laga pamungkas penyisihan Grup H, kontra RB Leipzig, tengah pekan depan. 

Dalam lawatan ke markas Leipzig itu, kelanjutan kiprah United di pentas Liga Champions musim ini akan ditentukan. "Buat kami, kekalahan di kandang ini begitu menyakitkan. Namun, kami mengambil banyak hal positif dari laga ini. Kami akan berusaha melupakan kekalahan ini dan beranjak untuk bisa kembali ke jalur kemenangan," tutur Maguire. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement