Jumat 04 Dec 2020 16:22 WIB

Ancelotti: James Rodriguez Bukan Pemain yang Andalkan Fisik

James tampil mengesankan sejak tiba di Merseyside dari Real Madrid pada musim panas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan) menyapa James Rodriguez selama pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: Jan Kruger / POOL/GETTY POOL
Pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan) menyapa James Rodriguez selama pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti menyatakan James Rodriguez saat ini tengah menikmati sepak bola bersama Everton. James tampil mengesankan sejak tiba di Merseyside dari Real Madrid pada musim panas.

James bersatu kembali dengan Ancelotti, setelah bekerja dengan sang pelatih di Madrid dan Bayern Muenchen di masa lalu. Hubungan Ancelotti dengan James telah memungkinkannya untuk menggunakan si pemain di posisi yang paling dia sukai. Sejauh ini ia telah menuai hasil.

"James ingin bermain," kata Ancelotti kepada Podcast Men in Blazers dilansir Marca, Jumat (4/12). "Dia sangat ingin bermain untuk menemukan klub yang percaya padanya dan pelatih yang mempercayainya. Dia bukan pemain fisik. Dia memiliki teknis dan berbakat. Anda harus menggunakan dia untuk kualitasnya."

Ancelotti tak akan meminta James untuk berlari naik turun selama 90 menit. "Ia tidak akan melakukannya. Tetapi jika saya memintanya untuk menggunakan bola dengan baik, untuk membuat umpan yang bagus dan untuk mencetak gol, maka dia akan melakukannya," jelasnya.

Pelatih Zinedine Zidane, Niko Kovac dan Rafael Benitez semuanya telah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari sang pemain di masa lalu. Namun kini James telah menemukan kembali bentuk terbaiknya bersama Everton. Ia telah menghapus hari-hari kurang kepercayaan dari sejumlah pelatihnya di masa lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement