Ahad 06 Dec 2020 02:11 WIB

Sempat Tertinggal, Juventus Kalahkan Torino

Juventus akhirnya menang 2-1 berkat gol Bonucci

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Bek Juventus Leonardo Bonucci (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus Leonardo Bonucci (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus menang 2-1 dari tamunya Torino dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion di Allianz Stadium, Ahad (6/12) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol melalui Nicolas Nkoulou. Juventus membalas dua gol lewat McKienne dan Leonardo Bonucci.

Cristiano Ronaldo sudah memberikan ancaman ketika pertandingan berlangsung satu menit. Percobaanya melalui tembakan kaki kanan masih melambung tinggi. Sedangkan dua menit berselang, Torino mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Nicolas Nkoulou.

Meski bermain tandang, Torino berani menekan pada awal babak pertama. Hasilnya mereka pun unggul pada menit ke-9 lewat tendangan kaki kanan Nkoulou dari jarak sangat dekat dan bola mengarah ke sudut kanan bawah.

Mendapatkan gol kejutan dari Torino, Bianconeri meningkatkan tekanan. Dua menit setelah terciptanya gol, Rodrigo Bentacur nyaris menyamakan kedudukan jika usaha tendangannya tak diblok oleh pemain Torino.

Namun para pemain Torino lebih percaya diri setelah unggul 1-0. Mereka nyaman melakukan serangan dan sering menciptakan peluang dari Nkoulou dan Simone Zaza. Sedangkan dari tim Juventus masih terpaku kepada Ronado.

Ronaldo dan kawan-kawan mulai mengendalikan permainan ketika memasuki menit ke-30. Ronaldo Paulo Dybala dan sejumlah pemain Juventus lebih menekan pertahanan Torino. Leonardo Bonucci beberapa kali membantu penyerangan tetapi masih gagal menciptakan gol.

Sedangkan Torino bermain lebih bertahan guna mengamankan gawangnya tak kebobolan. Usaha mereka berhasil meredam agresivitas serangan Juventus hingga babak pertama usai.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo belum melakukan perubahan pemain ketika babak kedua dimulai. Pirlo berharap susunan pemainnya yang dipasang sejak babak pertama mampu memecah kebuntuan. Begitu juga dengan Torino belum ada pemain yang diganti.

Ronaldo nyaris mencetak gol penyama kedudukan jika tendangannya tak diblok pada menit ke-56. Pirlo kemudian melakukan perubahan dengan mengganti Dejan Kulusevski dan memasukan Aaron Ramsey. Mantan pemain Internasional itu pun mampu membawa perbedaan di lini tengan Juventus.

Juventus sempat mencetak gol melalui Juan Cuadrado pada menit ke-57 tetapi dianulir setelah VAR melihat posisi offside. Melihat timnya kesulitan menembus pertahanan Torino, Pirlo kembali melakukan pergantian pemain.

Danilo ditarik dan digantikan Alex Sandro. Sedangkan Andrien Rabiot digantikan Weston McKennie. Sedangkan Torini mengganti penyerang mereka Zaza dengan gelandang Sasa Lukic.

Keputusan Pirlo memasukkan McKennie berbuah hasil. Pemain Internasional Amerika Serikat itu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-77 lewat sundulan. Juventus akhirnya menang 2-1 berkat gol Bonucci pada menit ke-89.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement