Ahad 06 Dec 2020 08:05 WIB

Inter Milan Bungkam Bologna, Conte Sanjung Hakimi dan Lukaku

Usai berjaya atas Bologna, Inter akan melakoni partai hidup mati vs Shakhtar Donetsk.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan melanjutkan tren positif. Teranyar, pasukan biru langit membungkam Bologna.

Kedua tim bertemu pada giornata ke-10 Liga Serie A Italia. Nerazzurri unggul 3-1 dalam duel di Giuseppe Meazza, Ahad (6/12) dini hari WIB.

Bek kanan tuan rumah, Achraf Hakimi menjadi bintang kemenangan timnya. Jagoan tim nasional Maroko itu dua kali merobek jala I Veltri.

Pelatih La Beneamata, Antonio Conte, menilai Hakimi berada di tim yang tepat. Sang arsitek merasa mampu membimbing anak asuhnya itu menjadi pemain terbaik dunia dalam menjalankan perannya.

"Ini akan membutuhkan banyak pekerjaan. Tapi saya senang, kinerja seperti ini meningkatkan kepercayaan dirinya," kata Conte kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Satu gol Inter lainnya tercatat atas nama Romelu Lukaku. Jelas, bomber asal Belgia ini sedang dalam top performa.

Lukaku nyaris selalu merobek jala lawan. Sejauh musim 2020/2021 berjalan, ia sudah mengoleksi 12 gol dari 13 pertandingan di berbagai ajang.

"Saya yakin dia masih bisa menjadi lebih kuat lagi. Dia berada di jalur yang benar. Dia memiliki segalanya, fisik yang kuat sebagai seorang penyerang tengah, tapi juga kecepatan dan kekuatan layaknya seorang quarter-back American Football," jelas Conte menggambarkan kelebihan Lukaku.

Apa pun itu, Inter baru saja meraih tiga kemenangan beruntun. Kini pasukan biru hitam mengalihkan fokus ke Eropa.

Setelah berjaya atas Bologna, Nerazzurri bakal melakoni partai hidup mati kontra Shakhtar Donetsk. Matchday keenam Grup B Liga Champions itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement