Ahad 06 Dec 2020 11:51 WIB

Bungkam Torino, Bonucci Puas Atas Performa Juventus

Juve menundukkan Torino, 2-1 dalam Derbi Della Mole di Stadion Allianz, Turin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kapten Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --  Juventus baru saja meraih kemenangan penting pada giornata ke-10 Serie A. Juve menundukkan Torino, 2-1 dalam Derbi Della Mole di Stadion Allianz, Turin, Ahad (6/12) dini hari WIB.

Di luar dugaan, pasukan hitam putih tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama. Untungnya setelah jeda, gol sundulan Weston McKennie, dan Leonardo Bonucci, membuat si Nyonya Tua membalikkan keadaan.

Baca Juga

Bonucci mengaku puas, khususnya mengenai aksi mereka pada babak kedua. Wakil kapten Bianconeri itu menilai, timnya bermain jauh lebih baik usai turun minum. Ia dan rekan-rekannya agresif, serta cepat dalam menggerakkan bola.

"Itu kerja tim yang memungkinkan kami bisa juara selama bertahun-tahun. Kami menemukannya lagi pada babak kedua malam ini," kata Bonucci kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia tetap menghormati Il Toro. Namun menurutnya, kubu tamu bisa mencetak gol, karena pasifnya permainan Juve dalam 45 menit awal.

"Mereka mengancam lewat serangan balik, karena kami memberi pelung pada mereka," ujar Bonucci.

Pada akhirnya pesepak bola 33 tahun itu menegaskan target Juve adalah memenangkan semua pertandingan. Pasukan hitam putih juga membutuhkan faktor lain, di luar keunggulan teknis.

Kepercayaan diri tentunya. "Tapi jika kami tidak mengeluarkan hasrat dalam diri kami, tekad mengatasi rintangan. Bermain dengan hati. Kami bisa duduk di sini, berbicara sepanang hari, dan tidak mendapatkan apa-apa," tutur Bonucci.

Selanjutnya Juventus menghadapi Barcelona pada ajang Liga Champions. Matchday pamungkas Grup G itu berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Barca, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement