Ahad 06 Dec 2020 15:18 WIB

Usai Bekap Torino, Pirlo: Juventus tak Boleh Hilang Karakter

Juventus untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan kepada anak asuhnya bahwa mereka tidak bisa memenangkan pertandingan derby melawan Torino jika datang tanpa membawa karakter permainan.

"Lebih melelahkan sebagai pemain, sangat berbeda sebagai pelatih. Tetapi perasaan kemenangannya tetap sama," kata Pirlo purnalaga dilansir a, Ahad (6/12).

Bianconeri, julukan Juve nyaris kalah dari tamunya Torino pada matchday ke-10 Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, dini hari WIB tadi. Pasalnya, Torino berhasil mencetak gol cepat lewat Nicolas Nkoulou pada menit kesembilan.,

Beruntung dewi fortuna masih berbaik hati kepada tim asal Piedmonte, utara Italia tersebut. Rekrutan anyar Weston Mckennie berhasil menyarangkan gol penyeimbang pada menit ke-77, sebelum gol telat Leonardo Bonucci membawa Juve menang 2-1 dari rival sekota.

Pirlo pun menyebut Juve bermain terlalu monoton saat tertinggal gol lebih dahulu. Paulo Dybala dan kawan-kawan bahkan sulit membongkar pertahanan rapat milik Torino pada interval pertama.

"Kami ingat setelah jeda bahwa DNA Juventus adalah menaruh hati dan pengorbanan. Begitu Anda bisa menyematkan Torino kembali ke bagiannya sendiri, akan lebih mudah untuk mendapatkan gol," sambung Pirlo.

Lebih lanjut, Pirlo ditanya tentang gairah untuk menang yang kian menurun dari setiap penampilan Juventus. Namun pria yang sempat berkostum AC Milan dan Brescia itu menentang hal tersebut dengan alasan timnya saat ini tengah berjuang keras untuk menemukan gaya permainan yang diinginkan.

"Sebuah tim seperti Juventus benar-benar tidak bisa bermain dengan karakter yang kurang, keuletan dan rasa lapar. Anda membutuhkan gaya dan sepak bola yang bagus, tetapi juga determinasi. Anda tidak bisa hanya memiliki satu tanpa yang lain."

Berkat kemenangan ini Juventus untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 20 tertinggal satu angka dari Inter Milan di kursi kedua, dan tiga poin atas AC Milan di peringkat pertama.

Selanjutnya juara bertahan Serie A Italia tersebut akan bertemu Barcelona pada matchday keenam Grup G Liga Champions 2020/2021 tengah pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement