Ahad 06 Dec 2020 20:45 WIB

Vs Udinese, Atlanta Istirahatkan Papu Gomez dan Josip Ilicic

apu Gomez dan Josip Ilicic tidak masuk skuad Atalanta jelang lawan Udinese

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID,  BERGAMO --Gian Piero Gasperini mengungkapkan kalau Papu Gomez dan Josip Ilicic tidak masuk skuad Atalanta jelang lawan Udinese, Ahad (6/12). Gomez, yang sudah tampil dalam 190 laga dari 200 pertandingan sejak dilatih Gasperini. diminta untuk istirahat. Hal itu dilakukan agar Gomez bisa tampil maksimal saat lawan Ajax di Liga Champions.

''Saya berpikir akan memberikannya waktu istirahat. Dia butuh beberapa hari untuk santai sehingga siap untuk Amsterdam,'' ujar Gasperini, dikutip dari Football-italia, Ahad (6/12).

Baca Juga

Sementara Ilicic dinilainya masih harus membuktikan diri layak untuk dijadikan starting XI. Meski sudah bermain di bawahnya sudah cukup lama, tapi Gasperini dilihat masuk belum memberikan sinyal positif. Karena itu, ia minta Ilicic untuk meningkatkan kemampuannya untuk bisa kembali bermain.

Sementara itu, Atalanta juga mengumumkan kalau Robin Gosens positif Covid-19. Walaupun masih perlu ada tes lanjutan menyusul kekhawatiran hasil 'positif palsu', tapi Gosens akan absen dalam pertandingan lawan Udinese. ''Kita akan melihat pemain lain lawan Udinese. Saya membuat pilihan untuk kebaikan tim, untuk menemukan solusi,'' ucap Gasperini.

Walaupun Atalanta sedang dalam posisi yang tidak menguntungkan di Serie A maupun Liga Champions, Gasperini mengaku tidak panik. Ia menyebut pemainnya menunjukan performa yang luar biasa dan kebobolan lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Walaupun ada momen dimana pemainnya kelelahan, tapi Duvan Zapata cs dinilai masih bekerja dengan baik.

''Ini musim yang berbeda, sangat tidak biasa bagi semua orang dengan tanpa fan dan jadwal yang berbeda,'' jelas Gasperini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement