Senin 07 Dec 2020 06:55 WIB

AC Milan Terus Catatkan Rekor

AC Milan telah mencetak gol di setiap 30 pertandingan Serie A terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain AC Milan merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOVA -- AC Milan terus mencatatkan rekor dengan perjalanan yang baik di awal musim Serie A Italia. Kemenangan atas Sampdoria 2-1, Senin (7/12) dini hari WIB membuat Milan mencatatkan rekor awal terbaik sejak sembilan kemenangan pada 1954-1955.

Dilansir dari Football-Italia, skuat Rossoneri meraih delapan kemenangan pembuka dalam 10 pertandingan. Pasukan besutan Stefano Piolo kini nyaman di puncak klasemen dan masih tak terkalahkan di Serie A sejak lockdown pada Maret lalu.

Milan telah mencetak gol di setiap 30 pertandingan Serie A terakhir. Itu juga rekor baru sepanjang masa mengalahkan catatan terbaik sebelumnya, yaitu 29 pertandingan yang dibuat pada tahun 1972-1973.

Skuat Diavolo setidaknya mencetak dua gol dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A. Hal tersebut sesuatu yang belum pernah dicatatkan sejak 1958-1959. Milan juga telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut.

Catatan tujuh kemenangan beruntun tersebut hanya pernah terjadi pada 1964 dan 1993 di bawah Fabio Capello. Kemenangan atas Samdoria membuat Milan berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 26 poin dan unggul lima poin dari Inter Milan di urutan kedua.

Meski bermain di kandang Sampdoria, Milan bermain percaya diri. Milan unggul 2-0 berkat gol Frank Kessie dan Samu Castillejo sebelum satu gol Samdoria dicetak Albin Ekdal. Sedangkan, Sampdori kini duduk di posisi ke-12 dengan 11 poin dari 10 pertandingan.

Performa apik Milan membuatnya menjadi favorit untuk meraih gelar scudetto. Milan terakhir meraihnya pada musim 2010/2011. Rossoneri juga tampil impresif di Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement