Senin 07 Dec 2020 07:43 WIB

Arsenal Ditekuk Spurs, Arteta Ambil Sisi Positif

Mikel Arteta menyatakan skuat Arsenal harus bisa kembali mencetak gol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Arsenal Mikel Arteta usai timnya menelan kekalahan lagi.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Reaksi pelatih Arsenal Mikel Arteta usai timnya menelan kekalahan lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memilih tetap berpikir positif meskipun timnya menderita kekalahan dalam derbi London pada Ahad (6/12). The Gunners kalah 0-2 setelah gol-gol luar biasa dari Son Heung-min dan Harry Kane.

Skuat Arteta sekarang berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun, setelah pemainnya mampu melakukan 44 umpan silang saat melawan Spurs, pelatih asal Spanyol itu punya alasan untuk optimistis.

Ditanya tentang kinerja Arsenal, Arteta mengatakan, para pemain telah melakukan semua yang diminta. "Anda melihat semua statistik, mereka mendukung kami," ujar Arteta dilansir laman Tribalfootball, Senin (7/12).

Arteta mengambil banyak hal positif dari cara bermain timnya. "Kami bermain dengan kepribadian, keberanian, semangat, energi, dan keyakinan yang ditunjukkan para pemain. Pada akhirnya, ini adalah pertandingan sepak bola dan Anda harus memenangkannya, tapi kami kalah lagi hari ini," jelasnya.

Ditanya bagaimana Arsenal membalikkan hasil ini, Arteta menyatakan, timnya harus mencetak gol. "Sangat sederhana. Kami perlu mencetak gol," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement