Selasa 08 Dec 2020 15:15 WIB

Data Serta Fakta Seputar Duel Chelsea Vs Krasnodar

Chelsea akan bertemu FC Krasnodar pada matchday keenam Grup E Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Gelandang serang Chelsea Hakim Ziyech (tengah) dijatuhkan pemain Krasnodar Tonny Vilhena dalam pertandingan Liga Champions. Ziyech menyumbang satu gol saat Chelsea mengalahkan Krasnodar 4-0.
Foto: AP Photo
Gelandang serang Chelsea Hakim Ziyech (tengah) dijatuhkan pemain Krasnodar Tonny Vilhena dalam pertandingan Liga Champions. Ziyech menyumbang satu gol saat Chelsea mengalahkan Krasnodar 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Chelsea sedang bagus-bagusnya. Skuat polesan Frank Lampard baru saja meraih delapan kemenangan, dari 10 laga terakhir di berbagai kompetisi. Sisanya, the Blues bermain imbang di dua laga.

Teranyar, Olivier Giroud dan rekan-rekan, digdaya pada ajang Liga Primer Inggris. Akhir pekan lalu, pasukan London Biru menghajar Leeds United, 3-1. 

Baca Juga

Kini lepaskan dulu ketegangan di ranah domestik. Sejenak, pasukan Lampard mengalihkan fokus ke Eropa.

Chelsea akan bertemu FC Krasnodar pada matchday keenam Grup E Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Sebuah partai formalitas bagi tuan rumah. Pasalnya, setelah menang atas Sevilla pada matchday kelima lalu, the Blues sudah memastikan diri menjadi jawara Grup E. Menurut opta, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan besok.

Chelsea baru saja meraih kemenangan beruntun dalam empat partai terakhir, pada ajang Liga Champions musim ini. Pada periode tersebut, the Blues, minimal mencetak dua gol.

Kedua tim pertama kali bertemu pada matchday kedua, Grup E, pada akhir Oktober 2010. Saat itu, Chelsea menggulung Krasnodar, 4-0.

Ini akan menjadi kunjungan kedua Krasnodar ke ranah Inggris, pada kompetisi Eropa. Sebelumnya, pada musim 2014/2015, The Black-Greens, menyambangi markas Everton, pada ajang Liga Europa. Waktu itu, wakil Rusia ini menang 1-0 atas the Toffees di Goodison Park.

Chelsea selalu menang dalam lima kesempatan menghadapi tim Rusia, pada ajang Liga Champions. The Blues mampu mencetak 13 gol, dan hanya sekali kebobolan.

Krasnodar hanya sekali meraih kemenangan dalam sembilan partai tandang terakhir, pada kompetisi Eropa. Sisanya, The Black-Greens merasakan enam kekalahan, dan dua kali mendapat hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement