Selasa 08 Dec 2020 16:24 WIB

Prandelli Sebut Fiorentina Mulai Tunjukkan Tanda Kebangkitan

Hasil ini membuat Fiorentina berada di peringkat 17.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cesare Prandelli.
Foto: Reuters
Cesare Prandelli.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih Fiorentina Cesare Prandelli menyebut timnya sudah mengalami perkembangan pesat, walaupun ditahan imbang Genoa 1-1 dini hari tai WIB. The Viola mampu terhindar dari kekalahan, setelah Nikola Milenkovic mencetak gol di masa injury time. 

Pada laga lanjutan Liga Italia Serie A itu, klub asal Florence ini sempat tertinggal melalui gol Marko Pjaca di menit 89.

Hasil ini membuat Fiorentina berada di peringkat 17 Serie A, dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi. Meski demikian, Prandelli melihat ada tanda-tanda kebangkitan di skuadnya. 

''Mungkin arah 'angin' sudah berubah. Di babak kedua Fiorentina efektif dan rapi,'' ucap Prandelli, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/12).

Ia mengakui, para pemainnya membuang banyak peluang. Sementara di babak pertama pemainnya tampil lambat, tapi cukup seimbang. Sehingga tak perlu ada yang dikhawatirkan. Catatan positif ini pun, kata dia, bisa jadi modal penting untuk pertandingan selanjutnya.

Namun,  tetap senang dengan penampilan skuadnya. Ia menyebut tak bisa mengubah Fiorentina dalam sekejap, karena baru bergabung selama dua pekan. ''Itu (hasil 1-1) seperti menang. Kami tidak bisa bekerja dengan keajaiban. Mari ambil titik ini untuk moral kami dan bagaimana kami bekerja,'' kata Prandelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement