Rabu 09 Dec 2020 02:51 WIB

Ini Susunan Pemain Barcelona vs Juventus

Barcelona akan menjamu Juventus dilaga terakhir Grup G Liga Champions.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Juventus Vs Barcelona
Foto: Republika
Juventus Vs Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, CATALAN -- Barcelona bakal menjalani laga lanjutan liga Champions grup G kontra Juventus. Ini merupakan laga pamungkas kedua tim dalam penyisihan grup liga tertinggi Eropa. Laga Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi bakal kembali terjadi dalam pertandingan ini.

Kedua megabintang tersebut belum pernah bertemu kembali semenjak Ronaldo hijrah ke Italia dan bergabung ke Juventus. Pemain berdarah Portugal itu kemungkinan bakal dibantu Alvaro Morata di lini depan Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, sejumlah pemain semisal Miralem Pjanic dan Arthur Melo bakal kembali bertemu dengan bekas kompatriot mereka. Namun kali ini mereka akan menjadi lawan dari bekas rekan di masing-masing klub tersebut.

Barcelona tampil dengan penuh krisis meski bermain di Camp Nou. Ini mengingat pelatih Ronald Koeman terancam dipecat menyusul performa buruk tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

Azulgrana juga tidak bisa menampilkan bek andalan mereka Gerard Pique yang dirundung cedera. Kondisi serupa juga dialami pemain lain semisal Sergi Roberto, Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

Di lain pihak, tim tamu tidak bisa menampilkan Giorgio Chiellini dan Merih Demiral yang dibekap cedera. Artinya, Bianconeri bakal memasang Juan Cuadrado dan Alex Sandro sebagai bek sayap. Pelatih Andrea Pirlo juga kemungkinan bakal memainkan Aaron Ramsey di posisi sayap.

Kedua tim sebenarnya telah lolos kualifikasi dan masuk ke babak penyisihan liga Champion. Namun Juventus membutuhkan tambahan tiga angka untuk memuncaki klasemen Grup G liga Champion. Sementara kemenangan bagi Barca akan mengukuhkan mereka di posisi puncak

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Lenglet, Araujo, Jordi Alba; De Jong, Pjanic; Trincao, Griezmann, Pedri; Messi

Cadangan: Neto, Inaki Pena, Busquets, Alena, Braithwaite, Ricard Puig, Coutinho, Matheus Fernandes, Umtiti, Junior Firpo, Mingueza, De La Fuente

Juventus: Buffon; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Arthur, McKennie, Ramsey; Morata, Cristiano Ronaldo

Cadangan: Szczesny, Pinsoglio, Dybala, Chiesa, Rabiot, Bentancur, Bernardeschi, Da Graca, Dragusin, Frabotta, Portanova, Kulusevski

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement