Rabu 09 Dec 2020 04:00 WIB

Babak Pertama, Juventus Unggul 2-0 dari Barcelona

Juventus berhasil unggul 2-0 atas Barcelona dalam laga di Stadion Camp Nou

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
 Juventus Cristiano Ronaldo (tengah)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus Cristiano Ronaldo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, CATALAN -- Juventus berhasil unggul sementara dalam paruh pertama saat bertandang ke markas Barcelona guna menjalani pertandingan lanjutan liga Champions Grup G. Si Nyonya Tua berhasil mengemas keunggulan dua angka saat bertandang ke Camp Nou.

Gol pembuka Bianconeri dicetak oleh mega bintang Cristiano Ronaldo melalui titik putih saat laga berjalan 13 menit. Hadiah sepakan penalti diberikan setelah Ronald Araujo menjatuhkan pesepakbola asal Portugal itu di kotak terlarang.

Baca Juga

Keunggulan La Vecchia Signora berlipat ganda tujuh menit berselang. Adalah Weston McKennie yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Amerika Serikat itu menjebol gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen melalui tendangan volley setelah mendapatkan umpan matang Juan Cuadrado. Skor 2-0 untuk kemenangan sementara Juventus.

Sepanjang babak pertama Juventus lebih banyak kehilangan bola meski unggul angka. Juara Italia itu kerap mendapat tekanan dari tim tuan rumah. Secara statistik yang dikutip ESPN, Barcelona unggul dalam hal penguasaan bola sebesar 54 persen berbanding 46 persen untuk Juventus. Anak asuh Ronald Koeman juga mencatatkan lebih banyak percobaan gol.

Barcelona mencatat tujuh kali sepakan dengan tiga diantaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara Juventus hanya mencetak enam sepakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Juventus juga terhitung melakukan delapan pelanggaran berbanding enam bagi Barcelona. Namun Barca mendapatkan dua kartu kuning. Azulgrana juga mendapatkan peluang sepak pojok sebanyak tiga kali.

Kedua tim sebenarnya telah lolos kualifikasi dan masuk ke babak penyisihan liga Champion. Namun Juventus membutuhkan tambahan tiga angka untuk memuncaki klasemen Grup G liga Champion. Sementara kemenangan bagi Barca akan mengukuhkan mereka di posisi puncak.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement