Rabu 09 Dec 2020 16:01 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Duel Inter Milan Versus Shakhtar Donetsk

Inter bakal meladeni ketangguhan Shakhtar Donetsk pada matchday keenam Grup B

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Usai menaklukkan Bologna, 3-1 pada ajang Serie A, Inter Milan langsung mengalihkan fokus ke Eropa. Laga penting menanti Nerazzurri.

Inter bakal meladeni ketangguhan Shakhtar Donetsk pada matchday keenam Grup B Liga Champions musim 2020/21. Duel tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Mengutip dari opta, whoscored dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut. Inter bisa melaju ke fase knockout andai mampu mengalahkan Shakhtar, dan di pertandingan lain, Real Madrid vs Borussia Monchengladbach, tidak berakhir imbang. Kubu tamu hanya butuh tiga poin tambahan, demi tiket 16 besar.

Sebelum laga besok, Inter Milan tidak terkalahkan dalam empat pertemuan melawan Shakhtar di kompetisi Eropa. Perinciannya wakil Italia itu meraih kemenangan dan imbang, masing-masing di dua kesempatan.

Dalam enam pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions, Inter kebobolan minimal dua gol di lima kesempatan.

Terakhir kali Shakhtar bertandang ke markas Inter pada second leg kualifikas Liga Champions musim 2005/06. Saat itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Ini akan menjadi pertandingan ketiga Inter Milan kontra Shakhtar Donetsk, sepanjang 2020. Sebelumya, mereka bertempur pada semi final Liga Europa musim lalu, dan pada matchday kedua Grup B Liga Champions musim ini.

Jika mampu menumbangkan Inter, Shakhtar akan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions kelima kalinya. Terakhir kali wakil Ukraina itu berada di fase tersebut, pada musim 2017/18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement