Kamis 10 Dec 2020 01:57 WIB

Barcelona Berencana Jual Samuel Umtiti ke Juventus

Umtiti hanya bermain satu kali di Liga Champions musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Samuel Umtiti.
Foto: REUTERS/Albert Gea
Bek Barcelona Samuel Umtiti.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan berencana menjual Samuel Umtiti ke Juventus dalam bursa transfer terdekat. Bek asal Prancis itu dikabarkan tertarik hijrah ke Serie A Italia.

Dalam laporan Sport yang dikutip Tribal Football, Rabu (9/12), manajemen Barca sangat menghargai kualitas Umtiti. Namun, Barca khawatir sang pemain kerap absen karena cedera panjang.

Umtiti hanya bermain satu kali di Liga Champions musim ini. Padahal sejak didatangkan dari Olympique Lyon di musim 2016/2017 lalu, ia menjadi salah satu andalan skuad La Blaugrana.

Hal tersebut membuat Barca berniat melego pemain berusia 27 tahun tersebut. Seperti dikutip Transfermarkt, Umtiti memiliki banderol 12 juta euro. Namun, belum ada harga resmi yang diajukan oleh Barca.

Di satu sisi, Barca tidak menjadikan Juventus sebagai satu-satunya target untuk Umtiti. Barca dipercaya masih membuka segala kemungkinan untuk penawaran dari klub lain.

Meski kontrak Umtiti masih bertahan hingga 2023 mendatang, Barcelona ingin segera melepasnya di bursa transfer musim dingin pada Januari 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement