Kamis 10 Dec 2020 13:48 WIB

Sejumlah Data dan Fakta Seputar Duel CSKA Sofia Vs AS Roma

Roma akan lolos dengan nyaman ke babak gugur Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain AS Roma.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Para pemain AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- AS Roma meraih hasil kurang memuaskan pada giornata ke-10 Serie A, musim 2020/21. I Lupi bermain imbang 0-0 dengan Sassuolo di Stadion Olimpico.

Hasil tersebut membuat Roma sejenak menjauh dari AC Milan di singgasana. Pasukan ibu kota tertahan di tangga ke-18 klasemen sementara Liga Italia.

Dengan mengantongi 18 poin, Giallorossi tertinggal delapan angka dari Milan. Masih banyak pertandingan Serie A menanti skuat polesan Paulo Fonseca.

Sejenak Roma melepaskan ketegangan di Serie A. Beberapa jam lagi, La Magica menjalani matchday keenam Grup A Liga Europa kontra CSKA Sofia.

Duel ini berlangsung di Vasil Levski National Stadium, markas Sofia, Jumat (11/12) dini hari WIB. Mengutip dari opta, whoscored dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta, berkaitan dengan pertandingan tersebut.

CSKA Sofia gagal mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Europa musim ini. Pada periode tersebut, wakil Bulgaria ini merasakan tiga kekalahan, dan dua kali meraih hasil imbang.

AS Roma selalu menang dalam tiga partai terakhir, pada ajang Liga Europa. Selama periode tersebut, minimal Roma mencetak dua gol di setiap laga.

CSKA Sofia belum pernah menang dalam lima pertemuan melawan AS Roma. The Armymen empat kali tumbang, dan satu pertandingan berkesudahan imbang.

AS Roma meraih kemenangan dalam dua kunjungan terakhir ke markas Sofia. Pertama ketika I Lupi menang 1-0 pada Kejuaraan Eropa musim 1983/84. Teranyar saat rival sekota Lazio itu unggul 3-0 pada Liga Europa musim 2009/10.

Terakhir kali Roma merasakan kekalahan saat bertandang ke Bulgaria, terjadi pada Oktober 1975. Saat itu Giallorossi takluk 0-1 dari Dunav Ruse pada ajang Piala UEFA.

CSKA Sofia sudah mengalami kekalahan pada tujuh partai kandang terakhir, kompetisi Liga Europa. The Armymen menyamai rekor Rosenborg. Nama tearkhir, mengukir catatan buruk ini pada 2017 hingga 2019

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement